Tips Menghindari Stretch Marks pada Masa Kehamilan, Jaga Hidrasi Kulit Anda

- 26 Februari 2022, 15:15 WIB
Bersifat Permanen, Begini Tips Mudah Kurangi Gejala Stretch Marks Menurut Dokter Spesialis Kulit
Bersifat Permanen, Begini Tips Mudah Kurangi Gejala Stretch Marks Menurut Dokter Spesialis Kulit //Pexels/Olya Kobruseva/

Cianjurpedia.com – Stretch marks merupakan salah satu dari sekian banyak keluhan yang dialami oleh seseorang selama proses kehamilan, selain kaki bengkak hingga hidung yang membesar.

Stretch marks ini terjadi karena selama proses kehamilan kulit tertarik dengan cepat dan tiba-tiba. Selain itu, kenaikan berat badan yang rata-rata naik hingga 13,5 kg menyebabkan kulit merenggang.

Ternyata kondisi ini bersifat permanen. Akan tetapi, jika dirawat dengan tata laksana yang cepat dan tepat, gejala serta rasa gatal yang ditimbulkan stretch marks dapat dikurangi.

Baca Juga: 8 Tips Menghindari Computer Vision Syndrome Saat WFH dan PJJ, Istirahatkan Mata Secara Berkala Sangat Penting

Informasi tersebut diperoleh berdasarkan keterangan dr. Arini Astarini, Sp.KK, dokter kulit dan kelamin dari Universitas Indonesia dalam webinar Dae Organics, sebagaimana yang dilansir Cianjurpedia dari Antaranews pada Sabtu, 26 Februari 2022.

dr Arini pun mengatakan jika tidak semua wanita hamil mengalaminya. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki stretch marks, di antaranya:

-Hamil di usia muda

-Memiliki riwayat keluarga dengan stretch marks

-Meningkatnya berat badan selama proses kehamilan

Halaman:

Editor: Hanif Hafsari Chaeza

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x