Penting Pahami Kriteria Hewan Qurban Yang Benar, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- 30 Juni 2022, 10:33 WIB
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan terkait Penting Pahami Kriteria Hewan Qurban Yang Benar dan Sah
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan terkait Penting Pahami Kriteria Hewan Qurban Yang Benar dan Sah /tangkap layar YouTube/adihidayatofficial/

Cianjurpedia.comQurban merupakan bagian dari salah satu ibadah nusuk yaitu ibadah dalam bentuk sembelihan yang terikat dengan protokol syariat termasuk hadyu dan aqiqah.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa Qurban menurut bahasa adalah amalan yang dilakukan untuk menambah kedekatan seorang hamba dengan Allah Subhanahu Wa Ta’alla.

“Jadi nanti saat Idul Adha untuk berkurban tetapi setelah berkurban tidak menjadi dekat dengan Allah, ada yang salah dengan kurbanya itu,”ujar Ustadz Adi Hidayat yang dikutip Cianjurpedia dari kanal YouTube Al-Hujjah tahun 2020 dan kanal Adi Hidayat Official bulan November 2021.

Selanjutnya Ustadz Adi Hidayat menjelaskan esensi dari pengertian dari Qurban ini bahwa ketika Anda mendapatkan kesulitan hidup, ada persoalan dalam kehidupan termasuk di dalam dosa maka jika kita ingin menghilangkan itu sekaligus mengentaskan kesulitan hidup yaitu dengan mendekatkan diri kepada Allah.

Baca Juga: Hukum Menjual Kulit Hewan Qurban Saat Idul Adha Boleh Asal Memenuhi Syarat Berikut

“Bukankah yang punya solusi dan rizki serta kesembuhan milik Allah, kenapa Anda tidak dekati?,”tegas Ustadz Adi Hidayat.

“Karena itu semu Nabi, orang-orang sholeh dulu hingga kini, setiap mendapatkan kesulitan atau bahkan tidak ada kesulitan pun mereka tingkatkan kedekatannya kepada Allah,”tambah Ustadz Adi Hidayat.

Selanjutnya mengenai kriteria hewan Qurban Ustadz Adi Hidayat yang pertama seperti jenis hewan yang memang dituntunkan seperti domba atau kambing, sapi atau kerbau atau unta.

Baca Juga: Empat Keutamaan Shalat Tahajud Dapat Anda Raih, Ustadz Adi Hidayat: Asal Jangan Pernah Tinggalkan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x