Asosiasi Sepak Bola Korea Batalkan Acara Street Cheering Tahun Ini Untuk Sambut Piala Dunia Qatar 2022

- 4 November 2022, 13:31 WIB
Asosiasi Sepak Bola Korea Batalkan Acara Street Cheering Tahun Ini Untuk Sambut Piala Dunia Qatar 2022
Asosiasi Sepak Bola Korea Batalkan Acara Street Cheering Tahun Ini Untuk Sambut Piala Dunia Qatar 2022 /KFA/Allkpop

 

Cianjurpedia.com - Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) secara resmi telah membatalkan semua acara 'Street Cheering' untuk ' Piala Dunia Qatar 2022 '.

Acara 'Street Cheer' adalah tradisi bagi warga Korea Selatan selama 'Piala Dunia' di mana para penggemar berkumpul di jalan-jalan tempat-tempat utama seperti Gwanghwamun Plaza, Seoul Plaza, Shinchon, dll, untuk menyemangati tim sepak bola nasional Korea Selatan. 

Namun, setelah tragedi Itaewon pada tanggal 29 Oktober 2022 lalu, Asosiasi Sepak Bola Korea telah memutuskan untuk membatalkan semua acara 'Street Cheering' untuk 'Piala Dunia Qatar' tahun ini, menandakan bahwa berkabung kemungkinan akan berlanjut untuk bangsa bahkan setelah akhir tahun. Sementara itu, masa berkabung nasional pada 5 November. 

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Mini Turnamen Badminton BrightUp Cup 2022, Ada Jonatan Christie, Ginting, Fajar/Rian

"Diputuskan bahwa mengadakan acara sorak-sorai jalanan di Seoul tidak sampai sebulan setelah tragedi itu tidak akan sesuai dengan iklim emosional orang-orang. Kami ingin menyampaikan keputusan ini dengan harapan menawarkan penghiburan bagi keluarga para korban, serta semua orang yang menderita selama masa berkabung ini,” ungkap KFA seperti dikutip dari Allkpop, Jumat 4 November 2022.

Asosiasi akan mengajukan pembatalan semua izin berkumpul di Gwanghwamun Plaza akhir pekan ini. Sebelumnya, selama ' Piala Dunia Rusia 2018 ', Asosiasi Sepak Bola Korea mempromosikan acara 'Street Cheer' bekerja sama dengan kota Seoul. 

Sebagai informasi, pertandingan pertama Korea Selatan di 'Piala Dunia Qatar 2022' akan berlangsung pada 24 November melawan Uruguay.***

 

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Allkpop


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x