Terancam Diblokir Kominfo, Gmail Trending di Twitter, Netizen Protes: Mari Kembali ke Zaman Merpati Saja

- 21 Juli 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi Gmail di handphone. Terancam Diblokir Kominfo, Gmail Trending di Twitter, Netizen Protes: Mari Kembali ke Zaman Merpati Saja
Ilustrasi Gmail di handphone. Terancam Diblokir Kominfo, Gmail Trending di Twitter, Netizen Protes: Mari Kembali ke Zaman Merpati Saja /Pixabay/Magica/

 

Cianjurpedia.com – Kata "Gmail" menjadi topik perbincangan hangat di media sosial Twitter pada hari ini, Kamis 21 Juli 2022.

Hingga berita ini diturunkan, kata "Gmail" terpantau sudah dicuitkan sebanyak 12,6 ribu tweets dan menempati posisi teratas di trending Twitter Indonesia. 

Penyebab trendingnya kata ini, rupanya karena Gmail termasuk ke dalam daftar situs yang terancam akan diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Seperti yang kita ketahui, kemarin, Rabu 20 Juli 2022, merupakan hari terakhir pendaftaran layanan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) untuk Lingkup Privat.

Dan hingga hari ini, masih ada sejumlah PSE yang belum mendaftar, salah satunya ialah Gmail.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Taipei Open 2022 Babak 16 Besar, Komang Tersingkir, Tak Ada Lagi Wakil Indonesia

Dari hasil pantauan Cianjurpedia.com pada situs https://kominfod.angelo.fyi/ , PSE Lingkup Privat yang belum mendaftar ditandai dengan warna merah.

Selain Gmail, di dalam daftar merah tersebut juga ada Messenger, Wikipedia, Deezer, Google Classroom, Waze, Brainly, Google Drive, Notion, SoundCloud, PayPal, Steam, LinkedIn, Mangaku, Roblox, YouTube, MediaFire, dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Kominfo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x