Info Mudik 2022: Daftar Titik Rawan Macet di Jalur Mudik dan Wisata Kabupaten Sukabumi

- 18 April 2022, 17:23 WIB
Ilustrasi kepadatan lalu lintas.
Ilustrasi kepadatan lalu lintas. /Antara/Raisan Al Farisi/

Cianjurpedia.com - Kepolisian Polres Sukabumi memetakan titik rawan macet di jalur mudik dan wisata Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dilakukan lantaran diprediksi jumlah pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi dari Jakarta dan Bogor meningkat.

“kami sejak dini melakukan berbagai antisipasi terjadinya kemacetan panjang atau penumpukan kendaraan di jalur mudik Sukabumi," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Bagus Yudo Setyawan, seperti dikutip dari Antara, 18 April 2022.

Baca Juga: Kemenhub Tambah Kuota dan Tujuan Mudik Gratis Lebaran 2022, Simak Link Pendaftaran dan Daftar Tujuannya

Dari hasil pemetaan tersebut, lokasi rawan kemacetan lalu lintas di jalur mudik Sukabumi atau arteri yakni di wilayah Kecamatan Cicurug, tepatnya di Pasar Cicurug dan Simpang Cidahu.

Kemudian di Kecamatan Parungkuda titik rawan macet berada di Simpang Stasiun dan Pasar Parungkuda dan terakhir di Kecamatan Cibadak tepartnya di sekitar Pasar Terminal Cibadak, Labora, Simpang Ratu.

Menurut Bagus, daerah tersebut merupakan jalur utama mudik lebaran karena merupakan jalur penghubung Sukabumi-Bogor maupun Sukabumi-DKI Jakarta.

Baca Juga: Info Mudik 2022: Rincian Tarif Tol Trans Jawa Terbaru, Lengkap!

Diperkirakan pada musim mudik tahun ini jumlah pemudik masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi melalui jalur ini baik yang menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, maupun kendaraan umum.

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x