Gedung Graha Persib Dijaga Oleh Ratusan Polisi Antisipasi Aksi Bobotoh

- 10 Agustus 2022, 13:59 WIB
Ribuan Bobotoh telah tiba di kantor Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2022.
Ribuan Bobotoh telah tiba di kantor Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2022. /Muhammad Fauzi/ PRFM


Cianjurpedia.com - Gedung Graha Persib dijaga oleh ratusan polisi dari Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung guna mengantisipasi aksi suporter Persib atau Bobotoh yang rencananya digelar Rabu siang 10 Agustus 2022.

Aksi bobotoh yang rencananya dilakukan pada jam 12.00 WIB itu untuk memprotes performa persib yang dianggap buruk di awal musim Liga 1.

Ratusan polisi datang sekitar pukul 10.30 WIB menggunakan sejumlah kendaraan pengangkut personel tujuannya adalah untuk mengantisipasi.

“Ada Sekitar 450 personel,” kata Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin di depan Gedung Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Polri Menunggu Sidang Komisi Kode Etik Pemecatan Irjen Ferdy Sambo

Polisi mulai menyiapkan kendaraan taktis yang menjadi sumber suara untuk mengurai massa. Polisi mulai berjaga dan mempersiapkan alat untuk melakukan pengamanan.

Sementara, arus lalu lintas di jalan Sulanjana masih dibuka normal dan bisa dilalui masyarakat. Namun sementara ini warga yang ingin berkunjung ke Graha Persib, tidak bisa memarkirkan kendaraannya di halaman gedung karena ditutup oleh polisi.

Adapun pihak Viking Persib Club (VPC) menyatakan bakal ada sekitar 5.000 orang yang melakukan aksi di Gedung Graha Persib.

Humas Viking Persib Club Hendra Darmawan mengatakan ribuan orang yang akan datang itu berasal dari berbagai wilyah di Jawa barat.

Baca Juga: Berjalan Kaki Setelah Makan Dapat menurunkan Kadar Gula Darah

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x