Cara Alami Kembalikan Fase Menstruasi Jadi Normal Ala dr. Zaidul Akbar

- 2 Januari 2022, 13:57 WIB
Cara Alami Kembalikan Fase Menstruasi Jadi Normal Ala dr. Zaidul Akbar
Cara Alami Kembalikan Fase Menstruasi Jadi Normal Ala dr. Zaidul Akbar /PEXELS/Andrea Piacquadio/.*/PEXELS/Andrea Piacquadio

 

Cianjurpedia.com – Seorang wanita berhenti menstruasi itu tanda terjadi menopause. Pada tahap ini, periode biasanya jarang terjadi, terjadi sekali selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun, sebelum mereka berhenti sama sekali.

Menopasuse biasanya terjadi pada wanita antara usia 45 dan 55, tetapi juga dapat berkembang sebelum atau setelah kelompok usia ini.

Gejala menopause termasuk keringat malam, hot flashes, konsentrasi buruk, kecemasan, kekeringan vagina, dan perubahan suasana hati.

Namun jika ada wanita usia 43 tahun sudah menopause sebenarnya belum dikatakan belum waktunya. Menurut dr. Zaidul Akbar jika itu terjadi karena masih dipengaruhi beberapa faktor.

Baca Juga: Perut Buncit Kempes dan Lemak Rontok Dijamin Rontok Kata dr. Zaidul Akbar Asal Stop Makanan Ini

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Ungkap dengan Minum Satu Bahan Ini Tekanan Darah Tinggi Turun Drastis

Lebih lanjut dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa wanita tersebut sudah menopause di usia yang tergolong belum terlalu tua, karena ia mengalami autoimun.

Autoimun ini terjadi karena ia mengkonsumsi obat steroid. Bahkan dr. Zaidul Akbar mengatakan wanita tersebut menderita kesakitan yang luar biasa.

“Seorang Ibu subhanallah kena autoimun, saya lupa dia sebut autoimun apa. Tapi 4-5 yahun dia pernah makan obat steroid,”ucap dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Youtube Info Pedia


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x