Pentingnya Olahraga Demi Kesehatan dan Kelancaran Hubungan Intim*

- 6 Agustus 2022, 10:46 WIB
ilustrasi olahraga berpasangan/ Unsplash/ Everton Vila
ilustrasi olahraga berpasangan/ Unsplash/ Everton Vila /

Cianjurpedia.com – Berolahraga dan latihan fisik sangat penting bagi menjaga kesehatan.

Hal itu bisa menjaga kelancaran dalam berhubungan intim dengan pasangan.

“Latihan aerobik dan anaerobik diperlukan. Kita tahu latihan aerobik untuk meningkatkan kesehatan, tanpa diri yang sehat tidak bisa melakukan hubungan intim. Lalu latihan yang bersifat anaerobik kita butuhkan juga karena kita butuh kekuatan otot”, ujar dokter spesialis kedokteran olahraga, Michael Triangto dalam diskusi via daring, Sabtu 6 Agustus 2022.

Michael menyatakan, jika ingin mempertahankan satu posisi tertentu dengan pasangan, misalnya gerakan yang mirip plank, maka perlu melakukan latihan aerobik serta anaerobik agar tidak cepat lelah.

“Tapi kita sudah kuat pun, kualitas kekuatan diri, katakanlah ereksi, itu harus dijaga. Sebaliknya, wanita juga mengharapkan dapat memberikan kepuasan dan mendapatkan kepuasan dari hubungan intim tadi”, ucapnya.

Baca Juga: Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru, 6 Agustus 2022, Buat Dapatkan Berbagai Hadiah Tak Terduga dari Garena

Wanita juga dapat melakukan gerakan menggenggam (untuk miss V atau Vagina), misalnya kegel atau latihan otot dasar panggul. Apa bisa dengan cara menahan buang air kecil?

“Secara teoritis benar tapi secara praktis tidak nyaman dan sakit nantinya. Pertanyaan saya, berapa lama orang bisa pipis dan tahan lepas. Jadi itu agak sulit untuk dilakukan meskipun secara teoritis benar tapi agak sulit untuk dilakukan”, imbuhnya.

Beragam latihan fisik yang dapat dilakukan oleh pasangan, mulai dari sekedar berjalan cepat, bersepeda, jogging, angkat beban dan lainnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x