Anggota DPD RI Menemui Massa Buruh di Depan Gedung DPR RI

- 10 Agustus 2022, 16:41 WIB


Cianjurpedia.com - Fachrul Razi Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menemui buruh yang tengah menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Fachrul Razi bersama anggota DPD RI asal Kalimantan Barat Sukriyanto dan anggota DPD RI asal Bangka Belitung (Babel) Darmansyah Husein Menemui kerumunan Massa sekitar pukul 14.38 WIB.

Setelah perdebatan cukup alot, mereka naik ke atas mobil komando untuk memberikan orasi. Mereka dikawal ketat untuk dapat naik ke mobil komando untuk berdialog dengan orator dan massa buruh.

Fachrul Razi akan berkomunikasi kepada Ketua DPD RI agar berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo guna membuat Perpu tentang pencabutan omnibuslaw.

Baca Juga: Im Siwan Memberi Donasi untuk Mendukung para Korban Banjir yang Terjadi di Korea Selatan

Upaya tersebut merupakan bukti bahwa DPD RI berjuang bersama rakyat untuk menolak pemberlakuan Omnibuslaw.

“Kami akan meminta ketua DPD bersurat kepada presiden agar mengeluarkan Perppu Pencabutan Omnibuslaw,” kata senator asal Aceh itu di atas mobil komando.

Fachrul tidak merinci kapan proses tersebut akan berlangsung di DPD. Dia juga tidak menjelaskan kapan surat itu akan dikirimkan ke presiden.

Sebagian buruh mengapresiasi yang Fachrul ucapkan. Namun demikian, beberapa massa juga ada yang tidak percaya dan tetap akan menuntut parlemen untuk mencabut undang - undang tersebut.

Setelah Fachrul berorasi, dia beserta anggota DPD RI yang lain berikut petugas keamanan langsung masuk ke Gedung Parlemen lewat pintu pejalan kaki di samping gerbang utama.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x