FIFA Resmi Coret Indonesia Sebagai tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023

- 30 Maret 2023, 02:00 WIB
FIFA Resmi Coret Indonesia Sebagai tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023.
FIFA Resmi Coret Indonesia Sebagai tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023. /AFP/JOHAN ORDONEZ/

Cianjurpedia.com - Federasi sepakbola dunia (FIFA) telah resmi mencoret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Hal ini diputuskan menyusul pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berlangsung pada Rabu 29 Maret 2023 di Doha, Qatar.

Mengutip dari laman FIFA.com, dalam pernyataan resminya federasi menyatakan akan segera menunjuk negara pengganti untuk menjadi host Piala Dunia U-20 tahun ini dengan tanggal turnamen yang tidak berubah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Utus Ketum PSSI Erick Thohir untuk Bertemu FIFA Terkait Polemik Piala Dunia U-20

Selain mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, FIFA juga berpotensi untuk mengeluarkan sanksi terhadap PSSI.

"Namun, terlepas dari keputusan tersebut, FIFA tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022. 

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir," tulis FIFA dalam keterangan resminya. 

Baca Juga: Mudik Gratis Polri Presisi 2023, Tujuan Jabar, Jateng, dan Jatim, Pendaftaran Offline di Lokasi Berikut Ini

Halaman:

Editor: Hanif Hafsari Chaeza

Sumber: ANTARA FIFA.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x