Serial Cina Disney Plus, ‘Delicacies Destiny’ Dituduh Menyontek Drama Korea ‘Dae Jang Geum’

- 4 Juli 2022, 21:27 WIB
Serial Cina Disney Plus, ‘Delicacies Destiny’ Dituduh Menyontek Drama Korea ‘Dae Jang Geum’
Serial Cina Disney Plus, ‘Delicacies Destiny’ Dituduh Menyontek Drama Korea ‘Dae Jang Geum’ /Dok.KBIzoom/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Drama ‘Delicacies Destiny’ yang dirilis oleh Disney+ baru-baru ini mendapat banyak kritik dari netizen Korea.

Melansir KBIzoom, drama Cina ‘Delicacies Destiny’ yang dirilis di platform layanan video online Disney+ menyebabkan kontroversi yang intens di komunitas online Korea.

Banyak orang menunjukkan poin-poin yang tidak pantas dalam konten dan latar drama melalui posting online mereka.

Mengkritik Proyek Budaya Timur Laut China, seorang pengguna Internet mengatakan, "Ada adegan di mana para karakter mengenakan hanbok sebagai kostum kerajaan China mereka dan membuat bungkus perut babi".

Baca Juga: Song Ji Hyo Ngambek Pada Yoo Jae Suk Gegara Membayangkan Kombinasi Jeon So Min Dengan Kim Jong Kook

Selain itu, pemirsa Korea juga menimbulkan kecurigaan plagiarisme, dengan mengatakan bahwa drama Tiongkok tersebut menyalin "Dae Jang Geum" MBC, yang ditayangkan antara tahun 2003 dan 2004.

Dilaporkan pada 1 Juli, seorang netizen menulis artikel berjudul "Situasi saat ini di Disney+". Mereka melampirkan beberapa adegan "Delicacies Destiny" bersama dengan komentar "Perut babi yang dibungkus selada disajikan sebagai hidangan tradisional Cina

Netizen lain juga memposting gambar hanbok yang dikenakan oleh para aktor dalam drama dan dengan mengejek berkata, "Cinta China untuk hanbok".

Pada hari yang sama, sebuah artikel tentang "Delicacies Destiny" juga diposting di komunitas online Etoland.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x