Bikin Tergila-Gila, Lovely Runner Jadi Trending Topic di Korea, Tapi Kenapa Ratingnya Hanya 4 Persen?

- 13 Mei 2024, 11:11 WIB
Drama Lovely Runner
Drama Lovely Runner /Instagram / /

 

Cianjurpedia.com - Mematahkan prasangka bahwa ini akan menjadi kisah cinta yang dapat diprediksi antara seorang idola dan penggemar, 'Lovely Runner' dengan tambahan elemen time-slip sukses memikat hati pemirsa wanita. 

Istilah “Sun-chin-ja”, yang berarti terobsesi dengan 'Carry Sun Jae and Run' (judul 'Lovely Runner' dalam bahasa Korea), menjadi kata kunci baru di Korea. Ada juga perbincangan viral seperti “Untuk terlibat dalam percakapan dengan wanita, Anda harus menonton 'Lovely Runner'.” 

Meskipun materinya terbatas, 'Lovely Runner' mungkin tidak mencakup semua kelompok umur seperti 'Queen of Tears', tapi ini menghasilkan fandom dan menghasilkan pemirsa yang terlibat secara mendalam dengan drama tersebut.

'Lovely Runner' berkisah tentang romansa antara idola top Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok), yang meninggal secara tragis, dan Im Sol (Kim Hye Yoon), yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menyelamatkannya. 

Dengan total 16 episode, 'Lovely Runner' telah tayang hingga episode 10. Meskipun rating pemirsa berkisar antara 3 hingga 4 persen, drama ini tetap sangat menarik perhatian. 

Menurut Good Data Corporation, 'Lovely Runner' menduduki puncak chart popularitas drama TV·OTT untuk minggu pertama bulan Mei. Pemeran utamanya, Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon, juga menduduki peringkat pertama dan kedua dalam popularitas aktor. Episode 10 mencatat rating pemirsa nasional sebesar 2,9 persen, menempati peringkat No.1 dalam slot waktu simultan di semua saluran, termasuk saluran publik.

Baca Juga: Spontan Tolong Penggemar Saat Sedang Live, Aktor Lovely Runner, Lee Seung Hyub Dipuji Atas Sikapnya

Awalnya, 'Lovely Runner' bukanlah drama yang sangat dinantikan. Drama-drama tvN yang tayang sebelumnya dengan tema serupa tidak meraih banyak kesuksesan. Serial seperti 'Flower Band' (2012), 'Shooting Stars' (2022), 'The Heavenly Idol', dan 'Twinkling Watermelon' (2023) hanya membentuk pemirsa khusus. Setelah kegemaran 'Reply 1997' (2012), drama yang menggambarkan fandom idola tahun 1990-an kebanyakan mendapat ulasan biasa-biasa saja. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: KBIZoom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah