Manchester City Lolos ke 16 Besar Usai Menang Tipis Atas Olympiakos 1-0

- 26 November 2020, 07:45 WIB
Olympiakos vs Manchester City
Olympiakos vs Manchester City /tiwitter/@championsleague/

Cianjurpedia.com – Manchester City berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai menang tipis atas Olympiakos 1-0. Phil Foden menjadi pahlawan The Citizens usai cetak gol semata wayang di babak pertama.

Pertandingan keempat Grup C Liga Champions antara Olympiakos vs Manchester City  dilangsungkan di Stadion Karaiskakis,  Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Manchester City mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Phil Foden di menit ke-36.

Bermain di kandang lawan Manchester City tampil dominan dengan menguasai bola sekitar 59 persen, tendangan ke arah gawang sebanyak 22 kali serta tendangan ke arah gawang memenuhi target sebanyak 11 kali. Sedangkan tuan hanya memiliki 2 kali tendangan ke gawang memenuhi target.

Baca Juga: Bermain 10 Pemain Bayern Munich Lolos ke 16 Besar Usai Kalahkan Salburg  3-1

Hasil ini membuat City berhasil meraih satu tiket ke babak 16 sekaligus menjadi pimpinan klasemen sementara dengan 12 poin. Sementara, Olympiakos hanya menempati posisi ketiga dengan poin 3.

Pertandingan baru berjalan dua menit Raheem Sterling dan kawan-kawan berusaha mengancam pertahanan Olympiakos. Tendangan percobaan yang dilakukan Rodri dari kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Jose Sa.

Pada menit ke-9 City mendapatkan peluang melalui Phil Folden yang melakukan tendangan dari sudut sempit. Namun tendanganya masih bisa diredam Jose Sa.

Giliran penyerang asal Brasil, Gabri Jesus di menit ke-30 nyaris mencetak gol untuk membuat City unggul setelah menerima umpan terbosan Bernardo Silva. Lagi-lagi tendangannya  dapat  diredam Jose Sa dengan gemilang.

Selang lima menit akhirnya City memecah kebuntuan lewat Phil Foden yang menyambar umpan hasil kerja sama Raheem Sterling dan Jesus di daerah penalti. 1-0 City unggul. Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan The Citizens.

Di babak kedua dominasi City masih terus berlanjut. Tendangan  jarak jauh Ilkay Guendogan di menit ke-50 masih melebar jauh dari gawang padahal Jose Sa pada posisi mati langkah.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x