Barcelona vs Juventus : Bianconeri Permalukan Barcelona di Kandang 3-0 Tanpa Balas

- 9 Desember 2020, 09:34 WIB
Barcelona Vs Juventus Liga Champions
Barcelona Vs Juventus Liga Champions /twitter/@championsleague/

 

Cianjurpedia.com – Juventus berhasil mempermalukan Barcelona 3-0  sekaligus menjadi juara Grup G Liga Champions.

Pertandingan  terakhir Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus  dilangsungkan di Nou Camp, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Babak pertama Bianconeri unggul  2-0 terlebih dahulu lewat penalti Cristian Ronaldo dan Weston Mc Kennie.

Barcelona sepanjang permainan mendominasi permainan, namun tuan rumah malah kecolongan lewat penalti Ronaldo dan gagal mencetak gol hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Setan Merah Tersingkir dari Liga Champions di Kandang RB Leipzig

Hasil ini membuat Juvent lolos ke fase gugur sekaligus menjuarai Grup G dengan  poin 15  sama dengan Barca namun unggul head to head. Sementara Dynamo Kiev usai mengalahkan Ferencvaros 1-0 berada di posisi ketiga dan berhak lanjut ke Liga Europa.

Bertandang ke Nou Camp Juventus langsung menggempur lini pertahanan Barcelona. Pada menit ke-7 Lewat tendangan Cristiano Ronaldo, namun bolanya masih bisa diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen. Tak mau ketinggalan Danilo membuka peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti, tapi bolanya masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-13 Juventus membuka gol lewat tendangan penalti Ronaldo usai dilanggar oleh Ronald Araujo. 1-0 Juventus memimpin.

Pertandingan sampai lima belas menit awal Barcelona belum bisa keluar dari tekanan Juventus. Usaha Barca masih belum bisa membuahkan gol.

Di menit ke-20 Weston McKennie memperbesar keunggulan Juventus menjadi 2-0  lewat tendangan voli usai memanfaatkan umpan Juan Cuadrado. 2-0 Juventus menjauh.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah