Andrea Pirlo Raih Trofi Perdananya Sebagai Pelatih Dengan Suka Cita

- 21 Januari 2021, 17:54 WIB
Andrea Pirlo Pelatih Juventus saat Final Piala Super Italia
Andrea Pirlo Pelatih Juventus saat Final Piala Super Italia /Twitter/@juventusfc

Cianjurpedia.com – Andrea Pirlo meraih trofi perdananya dengan suka cita, usai tim asuhannya Juventus menang 2-0 atas Napoli untuk menjadi pemenang Piala Super Italia Kamis, 21 Januari 2021 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan bagi Juventus di menit ke-64. Setelah diwarnai kegagalan penalti Lorenzo Insigne, Alvaro Morata menggandakan keunggulan Bianconerri melalui gol menit ke-95.

“Saya merasa sangat gembir, mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih merupakan sesuatu yang berbeda, menurut saya bahkan terasa lebih baik ketimbang sebagai pemain, karena saya memimpin skuad yang hebat dan klub yang bersejarah. Ini merupakan sesuatu yang indah,”Rai Sport.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Dunia

“Merupakan sesuatu yang langka dimana dua tim bermain baik di final, hal yang penting adalah kemenangan. Saat Anda bermain dengan determinasi, maka keberuntungan ada di pihak Anda ,”tambahnya.

Pirlo mnghadapi mantan rekan setimnya Gennaro Gattuso yang mengarsiteki Napoli. Kedua sosok itu merupakan dua sahabat saat masih aktif bermain di AC Milan.

Kami adalah dua pelatih di dua bangku pemain cadangan yang penting, sekarang adalah tipe pekerjaan yang berbeda. Saya turut berduka untuk Rino, namun gembira untuk diri sendiri. Kami terlalu berkonsentrasi untuk bergurau di tepi lapangan pada mala mini,” tutur gelandang AC Milan dan Inter Milan itu.

Baca Juga: Juventus Juara Piala Super Italia Usai Taklukkan Napoli 2-0

Tekanan meningkat setelah Juve kalah dari Inter di Liga Italia beberapa hari silam, maka dengan kemenangan ini diyakini dapat membungkam kritik yang dialamatkan kepadanya.***

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x