Ini Alasan Mikel Arteta  Tidak Menurunkan Aubameyang di Piala FA

- 24 Januari 2021, 20:22 WIB
Piere-Emerick Aubameyang saat bermain di Liga Inggris
Piere-Emerick Aubameyang saat bermain di Liga Inggris /Twitter/@ArsenalFC

Cianjurpedia.com – Manajer Arsenal Mikel Arteta alasanya tidak menurunkan Piere-Emerick Aubameyang saat melawan Southampton pada Sabtu karena striker timnas Gabon ini berurusan dengan masalah pribadi.

Dilansir dari Reuters, Aubameyang absen saat timnya mengalami kekalahan 1-0 dari Southampton di babak keempat Piala FA. Kekalahan ini membuat The Gunners tersingkir sekaligus harus rela melepaskan trofi ajang tersebut pada musim kemarin.

Arteta mengatakan bahwa pemain berusia 31 tahun itu telah ditarik beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga: Berkat Gol Bunuh Diri Gabriel Arsenal Tersingkir di Babak Keempat Piala FA

“Dia punya masalah pribadi dalam beberapa jam terakhir dan kami harus mengirimnya kembali,” kata Arteta kepada situs laman resmi Arsenal sebelum pertandingan di St. Mary’s Stadium.

Saat ditanya oleh media apakah Aubameyang akan siap untuk pertandingan melawan The Saints, Arteta menjawab, “Saya tidak tahu. Dia perlu mengatasi masalah itu dan melihat bagaimana perkembangannya.

“Kami disini untuk mendukungnya dan dia perlu meluangkan waktu yang dibutuhkan karena itu adalah prioritas saat ini,” tambah Arteta.

Baca Juga: Fakta-fakta Pertandingan Southampton vs Arsenal di  babak keempat Piala FA

Aubameyang telah menandatangani kontrak baru selama tiga tahun pada September dan telah membawa Arsenal meraih gelar Piala FA di musim lalu. Hal ini juga mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan keluar dari klub London itu.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x