City Lolos ke Perempat Final Piala FA Usai Kalahkan Swanse City 3-1

- 11 Februari 2021, 10:04 WIB
Swansea City vs Manchester City Pada Putara kelima Piala FA
Swansea City vs Manchester City Pada Putara kelima Piala FA /Twitter/@ManCity

 

Cianjurpedia.com – Manchester City melangkah ke babak perrempat final setelah berhasil menaklukan tuan rumah Swansea City 3-1 pada pertandingan babak kelima Piala FA di Stadion Lioberty, Wales, Kamis 11 Februari 2021 dini hari WIB.

Tiga gol The Citizens masing-masing dicetak oleh Kyle Walker, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus dan satu gol balasan dari Swansea City melalui gol yang dicetak oleh Morgan Whittaker.

Dengan hasil ini menjadikan kemenangan ke-15 beruntun bagi City di semua kompetisi, merupakan rekor baru yang melampaui raihan yang dicetak oleh Preston North End dan Arsenal pada 1987.

Baca Juga: Maguire Sebut MU layak Raih Trofi Musim Ini

City unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 lewat gol Walkel yang bermaksud memberikan umpan silang kepada Ferran Torres yang gagal menjangkau dan bola terlanjur membuat kiper Freddie Woodman tidak berdaya. 1-0 City memimpin.

Selang dua menit Swansea nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Jay Fulton yang meneruskan umpan silang Connor Roberts yang masih melayang diatas mistar gawang. Hingga turun minum skor 1-0 untuk kemmenangan City tidak berubah.

Memasuki babak kedua City  berhasil menggandakan lewat tendangan Sterling yang menerima umpan hasil kerja sama Rodri Hernandez yang berhasil merebut bola di tengah kotak penalti. 2-0 City menjauh.

pepBaca Juga: Guardiola Bangga City Bisa Patahkan Angkernya Anfield

Pada menit ke-50 City semakin menjauh dengan mencetak gol ketiga lewat tendangan kaki kiriJesus yang memanfaatkan umpan sundulan Bernardo Silva.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah