City Menjauh Sepuluh Poin dari Pesaingnya Usai Taklukkan Everton 3-1

- 18 Februari 2021, 15:44 WIB
Aksi Timo Werner  (Chelsea) berebut bola dengan pemain Everton di Liga Inggris
Aksi Timo Werner (Chelsea) berebut bola dengan pemain Everton di Liga Inggris /Instagram/@chelseafc

 

Cianjurpedi.com – Manchester City semakin mantap di puncak klasemen sekaligus unggul sepuluh poin dari pesaing terdekatnya usai menaklukkan tuan rumah Everton 3-1 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Liverpool, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Dengan hasil ini membuat The Citizens menjauh dengan memperoleh 56 poin. Sementara Everton tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 37 poin, demikian catatan resmi Liga.

City membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat Phil Foden, sebeluim Richarlison menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Pada babak kedua ,City membalikkan keadaan dengan dua gol masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez dan Bernaerdo Silva.

Baca Juga: Gol Hattrick Mbappe Akui Jadi Motivasi Haaland

Sergio Aguero dibawa Pep Guardiola sebagai pemain cadangan. Tetapi Gabriel Jesus gagal memaksimalkna kesempatan untuk bersinar saat penyerang Argentina itu absen, dan ia pun tidak mencetak gol di pertandingan ini.

Jesus gagal memanfaatkan peluang  emas City, ketika mereka mampu mengurung Everton di area pertahanananya.

Kebuntuan akhirnya  terpecahkan saat tembakan Foden terdefleksi Seamus Coleman untuk masuk ke gawang melewati Jordan Pickford.

Baca Juga: Thomas Tuchel Anggap Pulic Pantas Jadi Starter Chelsea

Everton tidak memperlihatkan usaha menyerang sampai mereka kemasukan,namun mereka mendapat imbalan dari kegigihannya ketika tendangan Lucas Dgine mengenai tiang gawang dan gagal diteruskan Richarlison.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah