Hasil Liga Champions Chelsea vs FC Porto, Chelsea Lolos ke Semi final Walau Kalah 0-1 dari Porto

- 14 April 2021, 09:13 WIB
Mehdi Taremi dari FC Porto beraksi bersama Thiago Silva di Liga Champions pada Leg Kedua Perempat Final Laga antara Chelsea vs Porto di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol pada 13 April 2021
Mehdi Taremi dari FC Porto beraksi bersama Thiago Silva di Liga Champions pada Leg Kedua Perempat Final Laga antara Chelsea vs Porto di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol pada 13 April 2021 /REUTERS/Marcelo Del Pozo dari Chelsea

 

Cianjurpedia.com – Chelsea berhasil lolos ke ba bak semifinal Liga Champion dengan kemenangan agregat 2-1 walau menyerah kalah 0-1 dari FC Porto pada perempat final leg kedua di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol Rabu 14 April 2021 dini hari WIB.

Gol satu-satunya Porto lewat tendangan gunting Mehdi Taremi pada tambahan waktu babak kedua atau pada menit 90+3.

Porto harus mengejar defisti gol karena mengalami kekalahan pada leg pertama 2-0 pekan lalu, namun sayangnnya hanya mampu menambah satu gol lewat pemain pengganti Taremi di masa di injury time.

Tim asuhan Thomas Tuchel memiliki keuntungan dari pertandingan tandang pekan lalu dengan minimal menahan hasil imbang dan harus menahan serangan Porto yang terus menerus yang dilangsungkan di Stadion Sanchez Pizjuan bukan di Stamfor Brigde karena pembatasan virus Corona Portugal.

Baca Juga: Hasil  Perempat Final Leg Pertama Liga Champions Rabu Dini Hari WIB City dan Madrid Menang

Baca Juga: Pulisic Anggap Chelsea Siap Bertarung Raih Posisi Empat Besar Liga Inggris

Porto mengancam gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy lebih dulu lewat Jesus Corona, namun gagal membuahkan hasil. Kesempatan lain Corona juga mendapat peluang bagus saat aksinya berhasil melewati Ben Chilwell, namun sayang tembakannya membentur tiang gawang.

Chelsea memiliki peluang untuk memecah kebuntuan lewat Mason Mount dan Christian Pulisic setelah jeda, namun keduanya tidak membuahkan hasil.

"Kami menerima apa yang dibutuhkan, itu adalah pertarungan yang sulit dan sulit," kata Tuchel kepada BT Sport.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x