UEFA Konfirmasi Roma Sebagai Kota Tuan Rumah EURO 2020 Usai Ada Jaminan Keramaian

- 15 April 2021, 21:57 WIB
16 Logo UEFA EURO 2020 yang dipamerkan dengan trofi Kejuaraan Eropa selama peluncuran di Acara Peluncuran UEFA EURO 2020 di London City Hal
16 Logo UEFA EURO 2020 yang dipamerkan dengan trofi Kejuaraan Eropa selama peluncuran di Acara Peluncuran UEFA EURO 2020 di London City Hal /Reuters / Tony O'Brien Livepic

Cianjurpedia.com –  Stadio Olimpico Roma dikonfirmasi sebagai tempat tuan rumah Euro 2020 pada hari Rabu setelah Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengatakan kepada UEFA bahwa para suporter akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan.

“Pihak berwenang telah menjamin setidaknya 25% dari kapasitas stadion akan terisi. Oleh sebab itu UEFA menganggap Roma sepenuhnya dikonfirmasi sebagai tempat penyelenggaraan turnamen," baca pernyataan dari badan pengatur sepak bola Eropa yang dikutip Reuters.

Sebuah pernyataan FIGC pada hari Selasa mengatakan bahwa setidaknya 25% dari Olimpico yang berjumlah 72.698 orang akan diisi setelah menerima persetujuan pemerintah.

Roma menjadi tuan rumah pertandingan pembuka Kejuaraan Eropa saat Italia menghadapi Turki pada 11 Juni, sebelum menggelar dua pertandingan grup Italia lainnya melawan Swiss dan Wales dan satu laga perempat final.

Baca Juga: Boris Johnson Tawarkan Inggris Menjadi Tuan Rumah Tunggal Piala Eropa 2020

Sementara itu, turnamen yang dijadwalkan berlangsung lebih dari 12 kota tuan rumah di seluruh Eropa ini ditunda setahun karena pandemi Covid-19 dan sekarang akan berlangsung dari 11 Juni-11 Juli.

London, Amsterdam, Bukares, Kopenhagen, Glasgow, Budapest, St Petersburg dan Baku juga telah dikonfirmasi setelah setuju untuk dihadiri suporter.

Namun status Dublin, Bilbao dan Munchen masih belum pasti.

Dublin dan Bilbao tidak dapat berkomitmen kepada para pendukung untuk dapat menghadiri pertandingan, sementara walikota Munich mengatakan pada hari Senin bahwa ia tidak dapat mengesampingkan menghalangi penggemar untuk pergi ke pertandingan pada bulan Juni karena tingkat infeksi dan perintah perlindungan di ibukota Bavaria.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x