Pep Guardiola Kritik UEFA dan Serukan Perubahan Usai Kericuhan Liga Super Eropa

- 23 April 2021, 22:09 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola di Liga Utama Inggris laga antara Manchester City vs Leeds United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 10 April 2021 /
Manajer Manchester City Pep Guardiola di Liga Utama Inggris laga antara Manchester City vs Leeds United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 10 April 2021 / /REUTERS/Michael Regan

Cianjurpedia.com – Pep Guardiola kritik UEFA atas kericuhan di dunia sepak bola baru-baru ini dan merasa diperlukannya perubahan sistem permainan yang lebih baik setelah timbulnya konsep kontroversial Liga Super Eropa.

Kemarahan atas Liga Super Eropa yang gagal telah membayangi keputusan UEFA untuk menyetujui perubahan format Liga Champions mulai tahun 2024.

Kompetisi ini akan ditingkatkan dari 32 menjadi 36 tim dengan babak penyisihan grup yang dirubah yang akan melihat semua tim bermain setidaknya 10 pertandingan.

Guardiola berkata: "Setiap kali itu sama. Semua manajer dan pemain meminta kualitas yang lebih baik dan dunia sepak bola pergi untuk kuantitas.

Baca Juga: Chelsea dan Manchester City Resmi Batal Ikut Liga Super Eropa

"Tapi kami tidak bertanggung jawab atas hal itu. Kami harus meminta UEFA dan FIFA untuk memperpanjang tahun, mungkin memiliki 400 hari setahun. Mungkin kemudian mereka dapat menemukan solusi tentang itu."

Ditanya apakah keinginan untuk menghasilkan uang telah alasan utama untuk menjadi kompetitif dan memenangkan pertandingan sepak bola, Guardiola menambahkan: "Semua orang dalam pekerjaannya ada keseimbangan penting. Ini adalah bisnis. Kita tidak bisa menyangkal itu adalah bisnis.

"Semua klub dan semua penggemar menginginkan pemain terbaik mungkin.

“Untuk itu Anda membutuhkan investasi. Semua orang melakukannya. Bab sudah berakhir dan klub membuat pernyataan yang jujur. Kita akan belajar dari itu. Sudah waktunya untuk melanjutkan,”ujar Guardiola.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x