Pertandingan Manchester United vs Liverpool Ditunda Gegara Fans MU Masuk Stadion Old Trafford 

- 3 Mei 2021, 10:31 WIB
2021 Seorang penggemar Manchester United memegang spanduk di atas lapangan sebagai protes terhadap pemiliknya sebelum pertandingan
2021 Seorang penggemar Manchester United memegang spanduk di atas lapangan sebagai protes terhadap pemiliknya sebelum pertandingan /REUTERS/Carl Recine

Cianjurpedia.com – Pertandingan Liga Premier Inggris Manchester United melawan Liverpool ditunda setelah fans Setan Merah memaksa masuk ke stadion dan menyerbu lapangan Old Trafford untuk memprotes pemilik klub keluarga Glazer pada hari Minggu waktu setempat.

"Menyusul diskusi antara Kepolisian, Liga Premier, Dewan Trafford dan klub-klub, pertandingan kami melawan Liverpool telah ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan di sekitar demo hari ini," kata United dalam sebuah pernyataan setelah pertandingan dihentikan.

"Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Liga Premier Inggris pada tanggal yang direvisi untuk persiapan."

Liverpool mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka sudah sepakat penuh dengan keputusan tersebut.

Baca Juga: Dewan Medis Temukan Ada Kesembronoan Sebelum Maradona Meninggal

Dilansir dari Reuters, satu jam setelah kickoff waktu setempat yang dijadwalkan, kedua tim masih terjebak di hotel mereka. Lowry Hotel, tempat para pemain MU tinggal sebelum pertandingan itu, akibat  protes besar anti-Glazer.

Menurut Kepolisian Greater Manchester mengatakan sekitar 100 penggemar United turun ke lapangan, beberapa melepaskan flare dan yang lain membawa poster yang menyerukan agar Keluarga Glazers mengakhiri kepemilikan mereka atas klub yang mereka beli pada 2005. Salah satu penggemar muda difoto di atas salah satu tujuan.

Polisi mengatakan beberapa staf United berdiam diri di kamar.

Pertandingan itu dilangsungkan dengan pintu tertutup karena pembatasan COVID-19 tetapi itu tidak menghentikan demo di dalam dan di luar Old Trafford, yang membuat satu petugas polisi membutuhkan perawatan darurat setelah ditebas dengan botol, kata Kepolisian Greater Manchester.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x