Hasil Euro 2020 Italia Lolos ke Babak 16 Usai Bantai Swiss 3-0

- 17 Juni 2021, 07:29 WIB
Italia Saat Bungkam Swiss dengan skor 3-0 di Grup A Euro 2020
Italia Saat Bungkam Swiss dengan skor 3-0 di Grup A Euro 2020 /Instagram/Euro2020

 

Cianjurpedia.com – Italia menjadi tim pertama yang mencapai babak 16 Besar Euro 2020 saat gelandang Manuel Locatelli sumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Swiss di Stadio Olympico Roma pada hari Kamis dini hari WIB.

Manuel Locatelli menjadi bintang pada laga tersebut dengan menciptakan brace gol masing-masing pada menit ke-26 dan menit ke-52, sedangkan gol ketiga diciptakan lewat Ciro Immobile pada menit ke-89.

Tim Azzurri,  tercatat sampai saat ini menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan dan telah memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan gol, merebut pimpinan klasemen di Grup A dan berhak meraih satu tiket ke babak 16 besar Euro 2020.

"Kami bermain dengan baik, kami ingin menang dengan segala cara," kata pelatih Italia Roberto Mancini kepada RAI.

Baca Juga: Hasil EURO 2020 Luis Enrique ‘Keukeuh’ Tidak Ubah Strategi Saat Spanyol di Tahan Imbang Swedia 0-0

"Mereka memulai dengan baik, tidak mudah untuk memenangkan pertandingan kedua dalam lima hari."

Tim asuhan Mancini, yang ingin memenangkan Italia gelar Eropa untuk kedua kalinya setelah kesuksesan tunggal mereka pada tahun 1968,  akan menjamu Wales pada laga terakhir mereka pada hari Minggu 20 Juni 2021 dan menjadi partai penentu pimpinan klasemen.

Bintang baru bersinar untuk Italia di Stadio Olimpico, di mana mereka telah menyikat Turki 3-0 di pertandingan pembuka turnamen pekan lalu, karena Locatelli Sassuolo mencetak dua kali sebelum Ciro Immobile akhir ketiga.

Tidak mau ketinggalan kapten Giorgio Chiellini memiliki peluang mencetak gol, namun golnya dianulir karena berdasarkan VAR terkena handball.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x