Mengenal Marcus/Kevin, Pasangan Bulutangkis Ganda Putra Andalan Indonesia yang Dijuluki The Minions

- 27 Juli 2021, 06:52 WIB
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. /Instagram/@kevin_sanjaya

 

Cianjurpedia.com - Penampilan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kerap mencuri perhatian para penggemarnya, termasuk saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini dijuluki sebagai 'The Minions'. 

Seperti halnya julukan 'King Smash' milik pebulutangkis senior Liem Swie King, Marcus/Kevin juga dijuluki The Minions karena ada sebabnya. 

Jika legenda bulutangkis Liem Swie King, disebut 'King Smash' karena memiliki ciri khas dalam pukulan smash-nya, Marcus/Kevin dijuluki 'The Minions' karena kelincahan dalam mengejar bola. 

Julukan 'The Minions' bagi pasangan ganda putra asal Indonesia ini sudah mendunia, padahal awalnya hanyalah celetukan dari salah satu penggemarnya di media sosial setelah SEA Games 2015.

Baca Juga: Song Hye Kyo Unggah Foto Bareng Jang Ki Yong Perlihatkan Chemistry Saat Syuting ‘Now, We Are Breaking Up’

Bermula dari penggemarnya sekaligus penulis buku, Stephanie Zen, yang pertama kali mempopulerkan julukan Minions untuk Marcus/Kevin pada 2015.

Dilansir dari BolaSport, 28 September 2017, julukan Minions diambil Stephanie dari tokoh film Despicable Me yang menggambarkan tubuh mungilnya Marcus/Kevin.

Pasangan ganda yang dipertemukan pada tahun 2015 ini dianggap bertubuh mini karena rata-rata pemain bulu tangkis khususnya ganda putra tingginya sekitar 175 cm.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x