Rahmat Erwin Abdullah Sumbang Medali ke-3 Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Perunggu dari Cabor Angkat Besi

- 28 Juli 2021, 22:35 WIB
Atlet Angkat Besi Indonesia Rahmat Erwin Abdullah berhasil raih medali di Olimpiade Tokyo 2020
Atlet Angkat Besi Indonesia Rahmat Erwin Abdullah berhasil raih medali di Olimpiade Tokyo 2020 /instagram.com/badmintalk_com

Cianjurpedia.com - Sekali lagi tim angkat besi Indonesia sumbang medali untuk ketiga kalinya di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Rahmat Erwin Abdullah berhasil sabet perunggu dari cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg pada Rabu 28 Juli 2021 hari ini. 

Lifter muda berusia 20 tahun tersebut berhak atas perunggu lewat total angkatan 342 kg, dengan snatch 152 kg dan clean and jerk 190 kg, yang ia catatkan dalam pertandingan Grup B.

Baca Juga: Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali ke-2 dari Cabor Angkat Besi, Perak Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Sementara itu, medali emas menjadi milik lifter China Shin Zhiyong dengan total angkatan 364 kg. Medali perak diraih oleh lifter Venezuela Mayora Pernia Julio Ruben dengan angkatan total 346 kg.

Sebelumnya Windy Cantika Aisah telah lebih dulu menyumbangkan medali perunggu di kelas 49 kg. Medali kedua dipersembahkan Eko Yuli Irawan yang meraih perak di kelas 61 kg.

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan debut Rahmat di ajang olimpiade. Sehingga kemenangan hari ini membuat dirinya terkejut karena awalnya dia hanya menargetkan posisi delapan  besar.

Baca Juga: Windy Cantika Aisah Raih Medali Pertama untuk Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020

Rahmat merupakan putra dari pasangan mantan atlet angkat besi. Ibunya adalah Ami Asun Budiono (SEA Games 1995 medalist) dan ayahnya adalah Erwin Abdullah (medali perak Asian Games 2002). 

Halaman:

Editor: Hanif Hafsari Chaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x