Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Catat Sejarah Baru Indonesia

- 2 Agustus 2021, 13:44 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020.
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020. /Instagram @greyspolii

 

Cianjurpedia.com - Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu cetak sejarah baru di bulutangkis Indonesia dengan meraih medali emas dalam final Olimpiade Tokyo, di Musashino Forest Sport Plaza, Senin, 2 Agustus 2021.

Kemenangan mereka di laga pamungkas membuat Greysia/Apriyani menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang berhasil merebut medali emas Olimpiade. 

Sebelum Greysia/Apriyani, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mempersembahkan medali Olimpiade. 

Sektor ganda putri pun merupakan satu-satunya nomor di mana Indonesia masih belum berhasil mendapatkan medali emas dari cabor bulu tangkis Olimpiade.

Baca Juga: Kim Se Jeong Perankan Wanita Penuh Optimis di ‘A Bussiness Proposal’ Bersama Ahn Hyo Seop

Di pertandingan hari ini, Senin 2 Agustus 2021, akhirnya Greysia/Apriyani memecahkan rekor tersebut dengan mengalahkan tim dari Cina, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia. 

Dalam laga ketat yang berlangsung hingga 60 menit ini, Greysia/Apriyani menang langsung dalam dua gim dengan  skor 21-19, 21-15.

Dari awal permainan, Greysia/Apriyani tampil meyakinkan. Mereka mampu tampil tenang di tengah tekanan lawan, seperti yang diamanatkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sebelum mereka bertanding. 

"Saya sampaikan bahwa tidak perlu memikirkan beban apapun. Saya tidak memberi kamu beban, tetapi kamu bermain lepas, kamu bermain dengan enak saja, ya anggap saja sedang main di Pelatnas di tempat mereka di Cipayung sana,” kata Zainudin dikutip dari laman resmi Kemenpora, Minggu 1 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x