Medali Perunggu Berhasil Diraih Ginting Sebagai Penutup Pertandingan di Olimpiade Perdananya

- 2 Agustus 2021, 18:57 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan medali perunggu setelah melawan Kevin Cordon dari Guatemala.
Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan medali perunggu setelah melawan Kevin Cordon dari Guatemala. /Olympics.com

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menutup pertandingan Olimpiade perdananya dengan berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia. 

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Ginting menang langsung dalam dua gim pada perebutan medali perunggu dengan skor 21-11, 21-13.

Setelah kekalahannya di pertandingan semifinal, Minggu 1 Agustus 2021, saat melawan Chen Long dari Cina, akhirnya Ginting berhasil menumbangkan lawannya, Kevin Cordon dari Guatemala. 

Dalam waktu 38 menit, pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan hari ini, Senin 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Sabet Medali Emas Olimpiade, Tantowi Ahmad : Congratulations Greys Apri Welcome To The Club

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa lawannya, Kevin Cordon, merupakan pemain yang berpengalaman, sehingga ia harus tetap fokus. 

"Harus tetap fokus karena Cordon adalah pemain yang sangat berpengalaman dan ia juga bermain luar biasa di Olimpiade ini," ungkapnya dilansir dari NOC Indonesia. 

Menurutnya, ia tak ingin melewatkan kesempatan untuk meraih medali perunggu dalam pertandingan hari ini. Sebab, mendapatkan medali pada ajang sebesar Olimpiade Tokyo 2020 ini merupakan impian semua atlet, termasuk Ginting.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x