Pep Guardiola Akui Kesulitan Kendalikan Lionel Messi Selama 90 Menit

- 29 September 2021, 14:02 WIB
Manajer Manchester City Akui Sulit untuk Kendalikan Lionel Messi Sepanjang 90 Menit di Liga Champions
Manajer Manchester City Akui Sulit untuk Kendalikan Lionel Messi Sepanjang 90 Menit di Liga Champions /Reuters/Gareth Copley

Cianjurpedia.com – Pep Guardiola mengakui tidak mungkin mengendalikan Lionel Messi selama 90 menit usai bintang pesepakbola asal Argentina itu membantu menumbangkan Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Champions Grup A pada Selasa waktu setempat.

Lionel Messi mampu mencetak gol perdananya untuk Paris Saint Germain sekaligus membalas kekalahan mereka di semifinal musim lalu dengan kemenangan 2-0 di babak penyisihan grup di Parc des Princes.

Lionel Messi sempat diragukan untuk tampil menjadi starting lineup jelang pertandingan tetapi Lionel menjawab keraguan terhadapnya dengan dengan gol yang menakjubkan di menit ke-74 menit menambah keunggulan PSG yang dicetak oleh Idrissa Gana Gueye.

Manajer Manchester City Pep Guardiola sangat tahu betul dampak buruk yang diakibatkan aksi Lionel Messi terhadap timnya karena ia dan pernah menjadi pelatih dan pemain yang suskse membawa FC Barcelona meraih dua gelar Liga Champions.

ligaBaca Juga: Hasil Liga Champions Grup B, Liverpool Berhasil ke Puncak Klasemen Usai Menggulung FC Porto 5-1

"Kami berurusan dengan PSG pertama-tama, tetapi kami tahu tidak mungkin mengendalikan Leo selama 90 menit," kata Guardiola,”ujar Pep Guardiola.

"Dia tidak banyak berhubungan dengan bola, tentu saja dia kembali dari cedera, dia membutuhkan sedikit ritme, tetapi kami tahu betul kapan dia bisa berlari dan mendekati bola, dia tak terbendung,”tutur Pep Guardiola.

"Apa yang telah kami lakukan adalah meminimalkan, sebanyak mungkin, pilihan strategi dan menciptakan peluang yang bisa kami ciptakan dan saya puas dengan cara kami bermain,”jelas Pep Guardiola.

"Orang-orang tidak dapat menyangkal bahwa kami ada di sana.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x