Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua Jumat 8 Oktober 2021, Jawa Barat di No 1, Jawa Timur Menyusul Papua

- 8 Oktober 2021, 22:44 WIB
Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua Hari Ini, Jumat 8 Oktober 2021, Jawa Barat Masih Memimpin, Jawa Timur mulai menyusul Papua.
Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua Hari Ini, Jumat 8 Oktober 2021, Jawa Barat Masih Memimpin, Jawa Timur mulai menyusul Papua. /https://www.ponxx2021papua.com/images/kangpo-drawa-maskot-icon.png/

 

Cianjurpedia.com - Klasemen perolehan medali dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX Papua hari ini, Jumat 8 Oktober 2021, Jawa Barat masih memimpin di posisi pertama dan Jawa Timur mulai naik menyusul Papua. 

Sebelumnya, di klasemen perolehan medali PON XX Papua kemarin, Jawa Barat masih berada di posisi nomor satu. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh DKI Jakarta dan Papua. 

Di klasemen perolehan medali PON XX Papua hari ini, Jawa Timur naik ke urutan no. 3 menyusul Papua. Dengan demikian, persaingan perolehan medali PON XX Papua menjadi semakin sengit. 

Hingga berita ini diturunkan, kontingen atlet Jawa Barat telah mengumpulkan sebanyak 195 medali dengan rincian, 65 medali emas, 63 medali perak, dan 67 medali perunggu. 

Baca Juga: Newcastle United Jadi Klub Inggris Terkaya Usai diambil Alih Konsorsium Arab Saudi

Lalu DKI Jakarta yang berada di posisi kedua telah mengantongi total 169 medali, di antaranya 59 medali emas, 49 medali perak, 61 medali perunggu. 

Sedangkan Jawa Timur menempati posisi ketiga, dengan perolehan total 152 medali, di antaranya 59 medali emas, 48 medali perak dan 45 medali perunggu. 

Jika melihat perolehan medali emas, Jawa Barat memiliki total yang cukup jauh dengan para pesaingnya, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Papua. Sedangkan DKI Jakarta dan Jawa Timur bersaing ketat dengan sama-sama memperoleh 59 medali emas. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PON XX 2021 Papua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x