Tim Bulutangkis Indonesia Resmi Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2021, Pilih Bersiap Untuk Turnamen Tahun 2022

- 8 Desember 2021, 07:41 WIB
PBSI secara resmi memgumumkan bahwa tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021
PBSI secara resmi memgumumkan bahwa tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 /instagram.com/badminton.ina//

 

Cianjurpedia.com - PBSI secara resmi memgumumkan bahwa tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. 

Dilansir dari Instagram resmi PBSI, keputusan mundurnya Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021 diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres. 

Menurutnya, penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya. 

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan. 

Baca Juga: Indonesia Disebut Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Karena Alasan Dana, Netizen Bereaksi

Mengingat pemerintah menutup beberapa akses dari negara lain akibat merebaknya varian virus Omicron. Karena itu, PBSI berusaha untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta seperti dikutip dari akun Instagram @badminton.ina, Rabu 8 Desember 2021.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x