Gara-gara Laga Ditunda, Persib Turun Peringkat Jadi Posisi 4 Di Bawah Persebaya

- 3 Februari 2022, 17:41 WIB
Persib menjalani sesi latihan bersama untuk mengisi kekosongan waktu pasca penundaan laga melawan PSM Makassar.
Persib menjalani sesi latihan bersama untuk mengisi kekosongan waktu pasca penundaan laga melawan PSM Makassar. /ligaindonesiabaru.com

Cianjurpedia.com – Pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung yang sedianya digelar pada Rabu, 2 Februari 2022 harus ditunda lantaran kasus Covid-19.

Melansir laman resmi klub, keputusan itu diambil berdasarkan rapat darurat antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan beberapa klub terkait serta federasi.

Sementara untuk jadwal baru pertandingan tersebut akan diumumkan kemudian oleh pihak Persib.

Baca Juga: Sejarah Persib Hari Ini 3 Februari: Rudiyana Cetak Hattrick Dalam Laga Uji Coba di Kabupaten Bandung Barat

Sesuai pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022 terkait Hasil Test Covid-19 dan Eligibilitas, rapat darurat tersebut memang perlu dilakukan jika pemain dari salah satu tim yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14.

Akibat penundaan laga itu, Persib yang tengah mengincar kemenangan untuk tetap berada di jalur juara, kini harus bersabar.

Pasalnya, posisi Persib di klasmen sementara harus turun menjadi peringkat 4 di bawah Persebaya. Saat ini, Maung Bandung mengoleksi 43 poin hasil dari 21 kali bertanding.

Baca Juga: Rasulullah Dimakamkan Persis Di Tempat Beliau Wafat, Begini Fakta Mengenai Makam Nabi Muhammad SAW

Sementara Persebaya yang memenangkan pertandingan melawan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada 29 Januari 2022 berhasil menyusul Persib.

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x