Cristian Gonzales, Pemain Asing Pertama Persib yang Cetak Dwigol Ke Gawang Persebaya

- 19 Maret 2022, 13:42 WIB
Mantan Striker Persib Bandung, Cristian Gonzales merupakan pemain asing Persib pertama yang mencetak dwigol ke gawang Persebaya.
Mantan Striker Persib Bandung, Cristian Gonzales merupakan pemain asing Persib pertama yang mencetak dwigol ke gawang Persebaya. /Instagram @el_locogoliadorcg10

Cianjurpedia.com – Persebaya Surabaya akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-32 pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Jelang pertandingan, terdapat fakta-fakta yang menarik, salah satunya Cristian Gonzales merupakan pemain asing Persib pertama yang mencetak dwigol ke gawang Persebaya.

Kala itu, Gonzales masih belum pindah kewarganegaraan menjadi WNI.

Baca Juga: Persebaya vs Persib: Awal Mula Kisah Persahabatan Bonek dan Bobotoh, Begini Ceritanya

Striker yang dikenal dengan nama El Loco itu bergabung dengan skuad Pangeran Biru di Liga Indonesia musim kompetisi 2008/2009.

Dua gol yang dicetak tersebut terjadi pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 23 Januari 2010 silam.

Tidak butuh waktu lama bagi El Loco untuk membobol gawang Bajul Ijo. Gonzales mencetak gol pertamanya saat laga baru berjalan 13 menit.

Baca Juga: Head to Head Persib vs Persebaya, Dua Sahabat yang Harus Saling Mengalahkan

Pemain yang saat itu mengenakan nomor punggung 99 tersebut menuntaskan umpan terobosan dari sisi kiri dengan sepakan khas kaki kirinya.

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x