Gregoria Mariska Tunjung Positif Covid-19, Tak Ada Wakil Tunggal Putri di Swiss Open 2022

- 22 Maret 2022, 14:33 WIB
Gregoria Mariska Tunjung adalah pebulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putri. Gregoria harus mundur dari ajang Swiss Open 2022.
Gregoria Mariska Tunjung adalah pebulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putri. Gregoria harus mundur dari ajang Swiss Open 2022. /Twitter INABadminton/

 

Cianjurpedia.com - Wakil tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung batal berlaga di Swiss Open 2022 yang akan berlangsung pada 22-27 Maret 2022.

Absennya Gregoria Mariska Tunjung ini dikarenakan ia terkonfirmasi positif Covid 19 berdasarkan hasil tes PCR pada tanggal 20 Maret 2022.

Melansir laman Instagram @badminton.ina, Selasa 22 Maret 2022, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan, Gregoria sudah mengeluhkan tidak enak badan sejak di Birmingham saat pertandingan All England 2021.

"Setibanya di All England, Gregoria memang sudah mengeluh tidak enak badan. Di tanggal 20 Maret ia merasakan demam dan sakit tenggorokan," kata Rionny.

Baca Juga: Tanpa The Minions, 5 Ganda Putra Siap Rebut Gelar Juara Swiss Open 2022, The Daddies Kembali Bertemu Juniornya

"Hari itu kami juga ada tes PCR di Birmingham untuk keberangkatan ke Swiss atau kepulangan ke Jakarta. Dan hasilnya Grego positif," lanjutnya.

Saat ini Gregoria harus menjalani karantina di Birmingham, didampingi dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa.

Dengan demikian, tidak ada perwakilan Indonesia di sektor tunggal putri. Sebelumnya, dari hasil drawing, Gregoria akan berhadapan dengan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x