Bermental Juara, Rinov/Pitha Atasi Wakil Jepang di Perempat Final Korea Open 2022

- 8 April 2022, 14:13 WIB
Bermental Juara, Rinov/Pitha Atasi Wakil Jepang di Perempat Final Korea Open 2022
Bermental Juara, Rinov/Pitha Atasi Wakil Jepang di Perempat Final Korea Open 2022 /PBSI

 

Cianjurpedia.com - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang melaju ke babak semifinal Korea Open 2022.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, hari ini, Jumat 8 April 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhadapan dengan Wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Pertandingan harus melewati rubber set. Ganda campuran Jepang ini bisa mengambil gim pertama dari unggulan keenam Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 15-21.

Memasuki set kedua, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjaga pertahanan lebih baik meskipun pertandingan berlangsung sengit karena salip menyalip terus terjadi dari menit awal.

Baca Juga: Jonatan Christie Maju ke Semifinal Korea Open 2022 Usai Taklukkan Kunlavut Lewat Pertarungan Sengit

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mulai bisa mengungguli permainan setelah menyamakan keadaan 12-12. Ganda campuran Indonesia mendominasi permainan hingga menang 21-18.

Di gim penentu, permainan kembali menegangkan. Pasalnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tertinggal cukup jauh 11-5 dari Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Namun, mental juara Rinov/Pitha patut diacungi jempol.

Rinov/Pitha berhasil mengejar ketertinggalannya dan mengamankan set ketiga dengan skor 21-16 sehingga membawa pasangan ini ke semifinal.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x