Lewis Hamilton Ungkap Alasan Hapus Harapan Raih Gelar Juara Dunia F1 Musim Ini

- 24 April 2022, 17:37 WIB
Formula Satu F1 di Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia  23 April 2022 Lewis Hamilton dari Mercedes beraksi selama balapan sprint
Formula Satu F1 di Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia 23 April 2022 Lewis Hamilton dari Mercedes beraksi selama balapan sprint /REUTERS /Jennifer Lorenzini/

Cianjurpedia.com – Lewis Hamilton menghapus harapannya untuk memenangkan rekor kejuaraan dunia Formula Satu kedelapan tahun ini setelah terpaut 50 poin dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc di Imola pada hari Sabtu waktu setempat

"Kami jelas tidak berjuang untuk kejuaraan ini," tutur Lewis Hamilton kepada televisi Sky Sports setelah finis di urutan ke-14 dalam sprint Sabtu yang menetapkan grid awal untuk Grand Prix Emilia Romagna hari Minggu.

"Tapi kami berjuang untuk memahami mobil dan meningkatkan dan kemajuan sepanjang tahun," tambahnya. "Hanya itu yang bisa kita harapkan saat ini,”tambah Lewis Hamilton.

Mercedes telah memenangkan delapan gelar konstruktor terakhir tetapi gagal pada hari Jumat untuk mendapatkan mobil lolos ke fase akhir kualifikasi untuk pertama kalinya sejak 2012 dan tergelincir ke posisi ketiga dalam klasemen pada hari Sabtu.

fi1Baca Juga: Hasil Sprint Race F1 Grand Prix Emilia Romagna: Max Verstappen Ungguli Charles Leclerc

Lewis Hamilton, pembalap olahraga paling sukses sepanjang masa dengan 103 kemenangan, mengatakan banyak pekerjaan sedang dilakukan untuk memperbaiki masalah mobil tetapi memang begitulah.

"Pada akhirnya kami belum melakukannya dengan benar tahun ini tetapi semua orang bekerja sekeras yang mereka bisa untuk memperbaikinya,”pungkas Lewis Hamilton.

Charles Leclerc telah memenangkan dua dari tiga balapan pertama musim ini, mengambil tiga poin bonus untuk lap tercepat dan finis kedua, di belakang Max Verstappen dari Red Bull, dalam sprint Imola yang membuatnya mendapatkan tujuh poin lebih lanjut.

Charles Leclerc sekarang unggul 40 poin dari penantang terdekat dan rekan setimnya Carlos Sainz, dengan setiap peluang untuk memperpanjangnya lebih jauh pada hari Minggu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x