Hasil F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022: Max Verstappen Samai Rekor Michael Schumacer,  Ambisi Ferrari Gagal

- 24 April 2022, 23:19 WIB
Formula satu Grand Prix Emilia Romagna di  Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia pada tanggal 24 April 2022 Max Verstappen dari Red Bull saat balapan
Formula satu Grand Prix Emilia Romagna di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia pada tanggal 24 April 2022 Max Verstappen dari Red Bull saat balapan /REUTERS/Guglielmo Mangiapane/Pool/

Cianjurpedia.com – Juara dunia Max Verstappen akhirnya berhasil memperoleh poin maksimum usai menjadi pemenang dalam Grand Prix Emilia Romagna, Italia pada hari Minggu malam, 24 April 2022.

Selain membuat timnya Red Bull Racing tampil dominan dalam perlombaan tersebut, Max Verstappen berhasil menyamai rekor dua kali juara Michael Schumacer di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola.

Sementara bagi tim Ferrari lomba Formula kali ini gagal memenuhi ambisi menjadi juara di kandang sendiri, dimana Charles Leclerc hanya mampu finish di posisi keenam padahal sampat lap ke-63 masih berada di posisi ketiga.

Bahkan rekan setimnya pembalap asal Spanyol Carlos Sainz terpaksa harus keluar lebih karena mengalami insiden tabrakan pada lap pembuka.

Baca Juga: Max Verstappen Rebut Kemenangan Pertama dan Chales Leclerc Posisi Kedua di Grand Prix Arab Saudi 2022

Selanjutnya pembalap asal Meksiko Sergio Perez berhasil menjadi runner-up di Grand Prix Emilia Romagna, 16,527 detik di belakang pembalap Belanda itu, sedangkan Lando Norris mengulangi tempat ketiga tahun lalu untuk mengklaim podium pertama McLaren musim ini.

Pemimpin klasemen sementara Charles Leclerc, pemenang dua dari tiga balapan pertama, berjuang kembali ke tempat keenam setelah putaran akhir saat berlari di posisi ketiga.

Max Verstappen, yang mengambil maksimum delapan poin pada hari Sabtu untuk memenangkan balapan sprint dari pole, juga mengambil poin bonus pada hari Minggu untuk lap tercepat dan sekarang terpaut 27 poin dari Leclerc.

"Itu adalah hari Minggu yang sangat indah," kata pemain berusia 24 tahun itu melalui radio tim setelah kemenangan keduanya musim ini dan hanya finis keduanya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x