Profil dan Biodata Syabda Perkasa Belawa Debut Perdananya Menjadi Bintang Kemenangan di Thomas Cup 2022

- 12 Mei 2022, 14:30 WIB
Profil dan Biodata Syabda Perkasa Belawa Debut Perdananya Menjadi Bintang Kemenangan Thomas Cup 2022
Profil dan Biodata Syabda Perkasa Belawa Debut Perdananya Menjadi Bintang Kemenangan Thomas Cup 2022 /Instagram/ @syabdaperkasa/Syabda Perkasa Belawa

 

Cianjurpedia.com – Syabda Perkasa Belawa, salah satu pebulutangkis muda yang bermain di sektor tunggal putra, kini namanya tengah menjadi perbincangan hangat para Badminton Lovers.

Pasalnya, Syabda Perkasa Belawa berhasil menjawab tanggung jawab, dengan memenangkan pertandingan pada partai terakhir babak penyisihan grup di Thomas Cup 2022, pada Rabu 11 Mei 2022. 

Meskipun turnamen Thomas Cup 2022 ini merupakan debut perdananya, namun Syabda Perkasa Belawa mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam melumpuhkan lawan. 

Melansir berbagai sumber, pada Kamis 12 Mei 2022, berikut profil serta biodata tentang Syabda Perkasa Belawa, yang berhasil menjadi bintang kemenangan bagi tim Indonesia di ajang Thomas Cup 2022.

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2022 Hari Ini, Syabda Perkasa Belawa Bawa Indonesia Jadi Juara Grup A, Kalahkan Korea Selatan

Syabda menjadi salah satu atlet tunggal putra yang dipercaya dan dikirim untuk berlaga di turnamen Thomas Cup 2022, bersama dengan para senior, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Shesar Hiren Rhustavito.

Pria yang berasal dari Jakarta ini, berhasil mengalahkan pemain Korea Selatan, Yun Gyu Lee, dengan skor 21-14, 11-21, 21-16. Kemenangan Syabda membawa tim Thomas Indonesia unggul 3-2 atas Korea Selatan, dan sekaligus menjadikan timnya keluar sebagai juara Grup A.

Melansir dari laman PB Djarum, ketika ditanya soal kesiapannya jika kembali diturunkan di babak selanjutnya, Syabda mengaku siap. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x