Liverpool Raih Piala FA ke-8 Menang Lewat Drama Adu Penalti Atas Chelsea 6-5

- 15 Mei 2022, 09:30 WIB
Final Piala FA laga antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris pada 14 Mei 2022 Pemain Liverpool Kostas Tsimikas melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan dalam adu penalti dalam aksi adu penalti Gambar via
Final Piala FA laga antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris pada 14 Mei 2022 Pemain Liverpool Kostas Tsimikas melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan dalam adu penalti dalam aksi adu penalti Gambar via / Reuters/Peter Cziborra/

Cianjurpedia.comLiverpool berhasil meraih Piala FA untuk ke-8 kali lewat drama adul penalti dengan Chelsea dengan skor 6-5  di final Piala FA Inggris  pada hari Sabtu malam WIB di Stadion Wembley.

Gelar yang diraih Liverpool ini membuka asa untuk tetap berada di jalur untuk meraih empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Laga final antara dua klub papan atas Liga Inggris tersebut berlangsung sangat ketat dari awal sampai akhir, namun hingga perpanjangan waktu skor tetap 0-0 walaupun kedua tim memiliki peluang masih bisa digagalkan oleh kedua penjaga gawang mereka.

Pemain pengganti Kostas Tsimikas memasukkan penalti kemenangan setelah kapten Chelsea Cesar Azpilicueta membentur tiang dan Alisson telah menyelamatkan upaya Mason Mount.

Baca Juga: Chelsea Bertemu Liverpool di Final Piala FA Usai Singkirkan Crystal Palace 2-0

"Saya benar-benar bangga dengan anak-anak saya," kata manajer Liverpool Klopp. "Kami adalah kekuatan mentalitas tetapi ada monster mentalitas dalam warna Chelsea juga – itu adalah satu penalti.

Kiper Chelsea Edouard Mendy telah menjaga timnya tetap hidup ketika ia menyelamatkan penalti rekan setimnya di Senegal Sadio Mane tetapi itu terbukti tidak berhasil ketika Liverpool mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 2006.

Itu adalah salinan karbon dari final Piala Liga pada bulan Februari, yang dimenangkan Liverpool 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan itu juga berakhir tanpa gol.

"Chelsea bermain luar biasa tetapi pada akhirnya harus ada satu pemenang dan itu adalah kami hari ini."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x