Hasil Free Practice F1 GP Spanyol 2022: Charles Leclerc Menjadi Tercepat di Latihan Bebas, Max Vertstappen Di

- 21 Mei 2022, 15:26 WIB
Formula Satu F1 , Grand Prix Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol pada 20 Mei 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc beraksi saat latihan bebas
Formula Satu F1 , Grand Prix Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol pada 20 Mei 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc beraksi saat latihan bebas /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com – Pemuncak klasemen sementara Formula Satu atau F1 dari tim Ferrari, Charles Leclerc berhasil menjadi yang tercepat dalam latihan Grand Prix Spanyol pada hari Jumat waktu setempat.

Selanjutnya posisi kedua diambil alih oleh tim Mercedes masing-masing oleh George Russell dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di posisi ketiga.

Tim Ferrari memperkenalkan upgrade untuk mencoba menutup kesenjangan kinerja dengan rival Red Bull, yang telah memenangkan dua balapan terakhir dengan juara dunia Max Verstappen, dan mereka tampaknya bekerja dengan baik.

Charles Leclerc mencatat waktu terbaik satu menit 19,670 detik pada ban lunak yang lebih cepat di bawah sinar matahari sore dengan George Russell 0,117 lebih lambat, sedangkan Lewis Hamilton 0,204 dari kecepatan.

Baca Juga: Berikut Starting Grid F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position, Max Verstappen Posisi Ketiga

Juara bertahan Mercedes, yang berjuang untuk memaksimalkan kinerja mobil yang dalam lima balapan pertama musim ini, tampaknya membuat kemajuan dengan masalah "porpoising" mereka.

"Mobil pasti bereaksi berbeda dan kami memiliki keterbatasan yang berbeda kali ini," kata Russell.

"Kami pasti tidak memiliki porpoising di trek lurus tetapi kami mengalami sedikit di sana-sini di tikungan," tambah pembalap Inggris itu.

Sementara itu, Bos tim Red Bull Christian Horner mengatakan Mercedes tampaknya semakin di atas masalah mereka.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x