Hasil SEA Games 2021: Tambahan 4 Koleksi Medali untuk Indonesia dari Cabor Angkat Besi Hari Ini

- 21 Mei 2022, 18:34 WIB
Ilustrasi - Hasil SEA Games 2021: Tambahan 4 Koleksi Medali untuk Indonesia dari Cabor Angkat Besi Hari Ini.
Ilustrasi - Hasil SEA Games 2021: Tambahan 4 Koleksi Medali untuk Indonesia dari Cabor Angkat Besi Hari Ini. /Instagram.com/@timindonesiaofficial

Cianjurpedia.com - Tim angkat besi kembali sumbang medali untuk Indonesia di babak final SEA Games 2021, hari ini Sabtu 21 Mei 2022. Masing-masing satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu berhasil diboyong tim angkat besi Indonesia yang berlaga hari ini.

Medali emas kedua dari cabang olahraga (cabor) angkat besi berhasil dimenangkan lifter Rahmat Erwin Abdullah pada pertandingan kelas 73kg putra. Erwin finis dengan total angkatan seberat 345kg sekaligus memecahkan rekor SEA Games sebelumnya atas namanya sendiri.

Medali selanjutnya dipersembahkan lifter Tsabitha Alfiah Ramadani yang berhasil mendapatkan perunggu di babak final kelas 64kg putri setelah finis di tempat ketiga dengan total angkatan seberat 216kg.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Lifter Rahmat Erwin Abdullah Sabet Emas Sekaligus Pecahkan Rekor SEA Games 2019

Kemudian ada medali perak yang dimenangkan lifter Rizki Juniansyah dari kelas 81kg putra setelah finis di tempat kedua dengan total angkatan 354kg.

Medali keempat hari ini dimenangkan lifter Restu Anggi yang berhasil mendapatkan perunggu di babak final kelas 71kg putri setelah finis di tempat ketiga dengan total angkatan seberat 212 kg.

Sementara itu, dalam babak final pada hari Kamis dan Jumat kemarin, Tim Angkat Besi Indonesia berhasil mengumpulkan total empat medali yang terdiri dari satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Lifter Siti Nafisatul Hariroh dari kelas 45kg yang bertanding hari Kamis berhasil boyong medali perunggu setelah finish dengan total angkatan seberat 162kg yang terdiri dari snatch 72kg dan clean and jerk 90kg. 

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Eko Yuli Irawan Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia dari Cabor Angkat Besi

Halaman:

Editor: Hanif Hafsari Chaeza

Sumber: berbagai sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x