Hasil Kualifikasi GP Spanyol 2022: Charles Leclerc Sukses Tempati Pole Position, Max Verstappen Di Posisi Kedu

- 22 Mei 2022, 06:47 WIB
Grand Prix Spanyol  di Circuit de Barcelona  Catalunya, Barcelona, Spanyol pada 21 Mei 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan setelah kualifikasi di posisi terdepan dengan tempat kedua Max Verstappen dari Red Bull dan tempat ketiga Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr.
Grand Prix Spanyol di Circuit de Barcelona Catalunya, Barcelona, Spanyol pada 21 Mei 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan setelah kualifikasi di posisi terdepan dengan tempat kedua Max Verstappen dari Red Bull dan tempat ketiga Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr. /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com – Pemimpin klasemen sementara Formula Satu Ferrari,  Charles Leclerc sukses menjadi yang tercepat atau pole position walau sempat tercecer di posisi ke-10 di babak kualifikasi GP Spanyo di Circuit de Catalunya pada hari Sabtu waktu setempat.

Pencapain prestasi ini  itu adalah yang keempat bagi Leclerc dalam enam balapan dan kedua berturut-turut.

Saingan utama sekaligus juara dunia bertahan Max Verstappen, yang nyaris meraih pole position untuk tim nya Red Bull Racing, harus puas di posisi kedua setelah kehilangan kecepatan pada sesaat menuju finish

Charles Leclerc mencatat waktu tercepat dengan satu menit 18,750 detik hanya lebih dari tiga persepuluh detik lebih cepat dari Max Verstappen dengan dua teratas melanjutkan persaingan keduanya menjadi makin menarik di musim ini.

Baca Juga: Jadwal GP Spanyol 2022, Ambisi Max Verstappen Menggeser Charles Leclerc Di Puncak Klasemen

Selanjutnya pebalap tuan rumah Ferrari Carlos Sainz berhasil di posisi ketiga, dengan selisih  0,416 lebih lambat dari Charles Leclerc, dengan George Russell di posisi keempat untuk timnya Mercedes yang mulai membaik peformanya sejauh ini.

Rekan setim George Russell dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di posisi keenam, di belakang Sergio Perez dari Red Bull.

Pembalap Inggris itu telah memenangkan lima Grand Prix Spanyol terakhir dan enam secara total tetapi perjalanan itu sekarang tampaknya akan berakhir.

Max Verstappen, yang telah memenangkan dua balapan terakhir untuk menutup kesenjangan kejuaraan menjadi 19 poin, mengeluh melalui radio tentang masalah pada saat kunci.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x