Hasil SEA Games 2021: Zul Ilmi dan Nurul Akmal Tambah Koleksi Medali Emas & Perak Cabor Angkat Besi Indonesia

- 22 Mei 2022, 14:47 WIB
Hasil SEA Games 2022: Zul Ilmi dan Nurul Akmal Tambah Koleksi Medali Emas dan Perak Cabor Angkat Besi Indonesia.
Hasil SEA Games 2022: Zul Ilmi dan Nurul Akmal Tambah Koleksi Medali Emas dan Perak Cabor Angkat Besi Indonesia. /Kolase foto Instagram.com/@kemenpora

Cianjurpedia.com - Dua lifter Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) angkat besi hari ini Minggu 22 Mei 2022.

Muhammad Zul Ilmi berhasil sabet medali emas ketiga dari cabor angkat besi setelah finish di posisi pertama babak final angkat besi kelas 89kg putra.

Zul Ilmi berhasil memaksimalkan angkatan seberat 337kg yang terdiri dari scream 150kg dan clean and jerk 187kg. Mengalahkan skor yang diraih lifter Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Tambahan 4 Koleksi Medali untuk Indonesia dari Cabor Angkat Besi Hari Ini

Sebagai informasi, laga hari ini merupakan debut Zul Ilmi di SEA Games. Meskipun demikian, pengangkat asal Aceh ini langsung berhasil bawa pulang medali emas.

Selanjutnya, lifter Nurul Akmal berhasil bawa pulang medali perak setelah finish di posisi kedua babak final angkat besi kelas 71kg putri. Nurul berhasil mencatat total angkatan seberat 252kg yang terdiri dari scream 110kg dan clean and jerk 142kg.

Lifter Thailand dan Vietnam masing-masing babak medali emas dan medali perunggu untuk kelas 71kg putri dalam final hari ini.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Eko Yuli Irawan Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia dari Cabor Angkat Besi

Dengan hasil dari pertandingan hari ini, maka tim angkat besi Indonesia telah mengoleksi 10 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Halaman:

Editor: Hanif Hafsari Chaeza

Sumber: Instagram @kemenpora sumber lain


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x