Manchester City Akhinya Raih Gelar Juara Inggris Ke-4 Lewat Kemenangan Dramatis 3-2 Atas Aston Villa

- 23 Mei 2022, 06:14 WIB
Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 22 Mei 2022 Pemain Manchester City Fernandinho mengangkat trofi saat ia merayakan dengan rekan satu timnya setelah memenangkan Liga Premier  inggris
Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 22 Mei 2022 Pemain Manchester City Fernandinho mengangkat trofi saat ia merayakan dengan rekan satu timnya setelah memenangkan Liga Premier inggris /REUTERS /Hannah Mckay/

Cianjurpedia.com – Manchester City akhinya meraih gelar juara Inggris Ke-4 lewat kemenangan dramatis 3-2 Atas Aston Villa pada laga terakhir di Etihad Stadium Minggu malam WIB, 22 Mei 2022.

Manchester City sukses memenangkan trofi Liga Inggris keempat mereka dalam lima musim terakhir.

Bersama sang manajer Pep Guardiola, Manchester City mengumpulkan 93 poin unggul selisih satu poin dari Liverpool di posisi kedua yang saat bersamaan juga menang atas Wolves 3-1

Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City memenangkan trofi utama kesembilan mereka sejak pelatih asal Spanyol sejak mengambil alih di klub pada 2016.

Baca Juga: Empat Gol Kevin De Bruyne Ke Gawang Wolve Dekatkan Manchester City Raih Gelar Liga Inggris

Kemenangan The Citezens diraih aksi gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan yang mampu mencetak dua gol saat City mengambil tiga poin penting, membuat kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolverhampton Wanderers tidak relevan.

Aston Villa sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Matty Cash lewat sundulan pada menit ke-37 memanfaatkan umpan silang Lucas Digne dari sayap kiri.

Suasana tegang di antara para penggemar tuan rumah berubah menjadi keputusasaan setelah Philippe Coutinho mampu mencetak gol kedua bagi Aston Villa pada menit ke-69..

Ollie Watkins menuju dari goalkick Olsen yang panjang, dan mantan gelandang Liverpool Coutinho menghasilkan sentuhan pertama yang brilian untuk memotong ke dalam dan kemudian mengebor bola ke sudut bawah.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x