Hasil GP Spanyol 2022: Max Verstappen Geser Charles Leclerc Di Puncak Klasemen Formula Satu

- 23 Mei 2022, 07:24 WIB
Grand Prix Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol pada 22 Mei 2022 Pembalap Red Bull Max Verstappen melintasi garis untuk memenangkan balapan Pool via
Grand Prix Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol pada 22 Mei 2022 Pembalap Red Bull Max Verstappen melintasi garis untuk memenangkan balapan Pool via /REUTERS/Manu Fernandez/

Cianjurpedia.com –  Juara dunia Formula Satu, Max Verstappen berhasil menggeser Charles Leclerc di klasemen usai memenangkan GP Spanyol 2022 di Sirkuit Catalunya pada hari Minggu malam, 22 Mei 2022.

Max Verstappen memanfaatkan kegagalan mesin Charles Leclerc terpaksa menuju fit stop saat pembalap Ferrari tersebut memimpin balapan.

Kini Max Verstappen unggul enam poin dari Charle Leclerc setelah memenangkan empat dari enam balapan semua yang telah dia selesaikan.

Selanjutnya pembalap asal Meksiko Sergio Perez dari tim Red Bull Racing berhasil mengikuti rekan Max Verstappen selisih 13 detik di belakangnya.

Baca Juga: Hasil Free Practice F1 GP Spanyol 2022: Charles Leclerc Menjadi Tercepat di Latihan Bebas, Max Vertstappen Di

George Russell dari Inggris berada di urutan ketiga untuk timnya Mercedes yang dihidupkan kembali dan setelah pergi wheel-to-wheel dengan Verstappen di awal dalam tampilan mengemudi defensif yang mendebarkan saat mereka berjuang untuk tempat kedua di belakang Charles Leclerc.

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz berada di urutan keempat, setelah berjuang kembali dari awal yang lambat, tetapi itu sedikit hadiah bagi tim yang telah membawa peningkatan untuk mencoba dan membalikkan keadaan di Red Bull.

Charles Leclerc sempat memimpin sejak awal dengan nyaman dari posisi terdepan tetapi tiba-tiba kehilangan daya sebelum tanda setengah jalan menyebabkan pensiunnya di pit.

"Saya tidak memiliki indikasi sebelum itu. Itu hanya pecah dan kehilangan kekuatan sepenuhnya," katanya kepada televisi Sky Sports.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x