Jelang Final Liga Champions, Bola Yang Dipakai Di Partai Final Akan Dilelang Untuk UNHCR

- 24 Mei 2022, 21:07 WIB
Jelang final Liga Champions,Pelatihan Real Madrid di Ciudad Real Madrid, Valdebebas, Spanyol - 24 Mei 2022 Pandangan umum pemain Real Madrid saat latihan
Jelang final Liga Champions,Pelatihan Real Madrid di Ciudad Real Madrid, Valdebebas, Spanyol - 24 Mei 2022 Pandangan umum pemain Real Madrid saat latihan /REUTERS/Susana Vera/

Cianjurpedia.com - Bola yang digunakan di final sepak bola Liga Champions sabtu antara Liverpool dan Real Madrid akan dilelang setelah pertandingan untuk diserahkan hasilnya kepada badan pengungsi PBB (UNHCR), demikian pernyataan Adidas mengatakan pada hari Selasa yang dikutip Reuters.

Perusahaan pakaian olahraga Jerman itu mengatakan bola berpanel putih dan perak itu akan bertuliskan kata 'perdamaian' dalam bahasa Inggris dan aksara Cyrillic dan tidak akan dijual kepada publik.

Sebelumnya UEFA secara resmi memindahkan lokasi final Liga Champions tahun ini dari St Petersburg ke Paris setelah invasi Rusia ke Ukraina, demikian pernyataan Badan Sepak Bola Eropa mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Gegara Konflik Rusia Ukraina UEFA Resmi Pindahkan Final Liga Champions ke Paris

Selain itu UEFA juga mengatakan pertandingan kandang klub ukraina dan Rusia dan tim nasional yang bersaing dalam kompetisi UEFA akan dimainkan di tempat netral sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Badan pemerintahan berterima kasih kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron atas dukungan dan komitmen pribadinya dalam menghadapi final.

Emmanuel Macron menambahkan bahwa mereka akan sepenuhnya mendukung upaya multi-pemangku kepentingan untuk memastikan penyediaan penyelamatan bagi pemain sepak bola dan keluarga mereka di Ukraina yang menghadapi penderitaan, kehancuran, dan pemindahan manusia yang mengerikan".

Final Liga Champions sebelumnya akan dilangsungkan di stadion Zenit St Petersburg pada 28 Mei dengan ribuan pendukung dari seluruh benua diperkirakan akan menghadiri pertandingan akbar di sepak bola klub Eropa.

Baca Juga: UEFA Batalkan Tindakan Disipliner Pada Real Madrid, Barcelona dan Juventus Atas Kasus Liga Super

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x