Liga Premier Setuju Usulan Pengambilanalihan Chelsea Dari Konsorsium Boehly-Clearlake

- 25 Mei 2022, 15:37 WIB
Liga Premier Setuju Usulan Pengambilanalihan Chelsea Dari Konsorsium Boehly-Clearlake
Liga Premier Setuju Usulan Pengambilanalihan Chelsea Dari Konsorsium Boehly-Clearlake /Reuters/Tony Obrien/

Cianjurpedia.com – Konsorsium Boehly dan Clearlake, yang menyetujui persyaratan untuk mengakuisisi Chelsea seharga 4,25 miliar pound  atau Rp 77,93 triliun (1 poundsterling=Rp18.338,31) awal bulan ini, lulus Tes Pemilik dan Direktur Liga Premier, demikina liga Premier mengatakan pada hari Selasa, membuka jalan bagi pengambilalihan klub.

Dilansir dari Reuters, proposal tersebut juga membutuhkan persetujuan dari pemerintah Inggris sebelum konsorsium dapat menyelesaikan akuisisi, dengan satu minggu tersisa sebelum lisensi operasi klub saat ini berakhir pada 31 Mei.

"Dewan telah menerapkan Tes Pemilik dan Direktur Liga Premier (OADT) ke semua calon Direktur, dan melakukan uji tuntas yang diperlukan," kata liga dalam sebuah pernyataan.

"Anggota konsorsium yang membeli klub adalah afiliasi dari Clearlake Capital Group, L.P., Todd Boehly, Hansjorg Wyss dan Mark Walter."

Baca Juga: Gegara Sebut Manchester United ‘Sampah' Salah Satu Stasiun Televisi Terbesar Di Inggris Akhirnya Minta Maaf

"Chelsea FC sekarang akan bekerja dengan pemerintah terkait untuk mengamankan lisensi yang diperlukan untuk menyelesaikan pengambilalihan."

Sementara itu, pemerintah Inggris akan menyetujui penjualan setelah pemilik Chelsea dari Rusia Roman Abramovich memberikan jaminan bahwa dia tidak akan mendapat manfaat dari kesepakatan itu, sebuah sumber yang akrab dengan situasi tersebut mengatakan kepada Reuters.

Saat ini tunduk pada sanksi oleh pemerintah Inggris, Abramovich menempatkan klub London untuk dijual pada awal Maret setelah invasi Rusia ke Ukraina, yang oleh Moskow disebut sebagai "operasi militer khusus".

Abramovich menepis laporan bahwa ia ingin pinjaman yang diberikan kepada klub, dilaporkan senilai 1,5 miliar pound  untuk dilunasi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x