Lionel Messi Anggap Karim Benzema Layak Dapatkan Ballon dOr Tahun Ini

- 31 Mei 2022, 09:29 WIB
Ilustrasi Lionel Messi Anggap Karim Benzema Layak Dapatkan Ballon dOr Tahun Ini
Ilustrasi Lionel Messi Anggap Karim Benzema Layak Dapatkan Ballon dOr Tahun Ini /REUTERS/Tony Obrien/

Cianjurpedia.com – Striker Prancis Real Madrid, Karim Benzema layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini setelah membantu timnya meraih gelar Liga Champions, kata pemenang tujuh kali penghargaan Lionel Messi pada hari Senin waktu setempat.

Karim Benzema memiliki musim terbaik dalam 13 tahun karirnya di Real Madrid dengan mencetak 44 gol dengan 15 assist di semua kompetisi saat mereka memenangkan dua trofi yakni gelar LaLiga dan Liga Champions.

Pemain berusia 34 tahun itu memuncaki tangga skor di kedua kompetisi dan mencetak hat-trick melawan Paris St Germain dan Chelsea di babak sistem gugur untuk mengamankan kemajuan Real Madrid.

"Tidak ada keraguan, sangat jelas bahwa Benzema mengalami tahun yang spektakuler dan akhirnya menang di Liga Champions," kata penyerang PSG Messi di televisi Argentina.

Baca Juga: Penantian 23 Tahun Akhirnya Nottingham Forest Kembali Ke Liga Premier Inggris

"Dia sangat mendasar di semua pertandingan sejak babak 16 besar dan seterusnya. Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini."

Penghargaan Ballon d'Or untuk pemain sepak bola terbaik di dunia akan diberikan pada 17 Oktober, dengan nominasi akan diumumkan pada 12 Agustus.

Trofi bergengsi itu sekarang akan diberikan berdasarkan musim reguler dari Agustus hingga Juli, bukan tahun kalender.

Kemenangan Real Madrid atas Liverpool memberi mereka kemenangan Piala Eropa ke-14 mereka -- dua kali lebih banyak dari tim tersukses lainyua AC Milan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x