Argentina Raih Kemenangan Duel Kelas Berat ‘Finalissima’ Usai Menaklukkan Italia 3-0

- 2 Juni 2022, 06:54 WIB
Finalissima laga  Italia vs Argentina di Stadion Wembley, London, Inggris pada 1 Juni 2022 Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah memenangkan Finalissima bersama rekan setimnya
Finalissima laga Italia vs Argentina di Stadion Wembley, London, Inggris pada 1 Juni 2022 Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah memenangkan Finalissima bersama rekan setimnya /REUTERS/Peter Cziborra/

Cianjurpedia.com – Jelang Piala Dunia Argentina berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Italia dalam laga yang kelas berat yang disebut sebagai 'Finalissima' di Stadion Wembley pada Rabu waktu setempat.

Gol Argentina dicetak babak pertama lewat Lautaro Martinez dan Angel di Maria membuat juara Amerika Selatan itu memegang kendali penuh melawan tim Italia yang kembali ke Wembley 11 bulan setelah mengalahkan Inggris untuk memenangkan Euro 2020 yang tertunda.

Dilansir Reuters dengan ribuan pendukung mereka di 87.000 penonton bertekad untuk mengubah London barat laut menjadi Buenos Aires untuk malam itu, kapten Lionel Messi tampil impresif dengan peran assistnya untuk dua gol cepat Argentina ke gawang Italia.

Lautaro Martinez mencetak gol dari tendangan dari jarak dekat pada menit ke-28 memanfaatkan umpan silang rendah Lionel Messi.

Baca Juga: Lionel Messi Anggap Karim Benzema Layak Dapatkan Ballon dOr Tahun Ini

Selanjutnya Lautaro Martinez memberikan umpan pada Di Maria untuk mengecoh Giorgio Chiellini dan menggandakan keunggulan bagi Argentina.

Italia memiliki momen-momen mereka sebelum jeda tetapi Argentina bisa saja mencetak sekarung gol setelah itu dengan Messi menarik tali dan kiper Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan timnya dari kegaduhan dengan serangkaian penyelamatan bagus.

Pemain pengganti Paulo Dybala akhirnya menambah keunggulan sekaligus menutup kemenangan bagi Argentina usai memanfaatkan umpan cantik Lionel Messi.

"Itu adalah final yang indah, penuh dengan Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah," kata Messi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x