Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Jepang Jadi Pemuncak Usai Pecudangi Amerika Serikat

- 6 Juni 2022, 13:46 WIB
Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Jepan Puncaki Klasemen Usai Pecudangi Amerika Serikat 3-0
Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Jepan Puncaki Klasemen Usai Pecudangi Amerika Serikat 3-0 /Instagram/@jva_volleyball/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Berikut hasil pertandingan terakhir Volleyball Nations League (VNL) putaran pertama grup putri  pada hari Senin, 6 Juni 2022 dini hari, tim Jepang sukses menjadi pemuncak klasemen sementara usai mempecundangi juara bertahan Amerika Serikat.

Tim Jepang selain mampu menjadi pemuncak klasemen juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga empat pertandingan yang sudah dilakoninya, sedangkan bagi tim Amerika Serikat merupakan kekalahan perdana pada putaran pertama Volleyball Nations League (VNL) 2022.

Laga yang dilansungkan di Sheveport, Bossier City, Los Angeles Amerika Serikat pada Senin,  6 Juni WIB dini hari WIB menampilkan dua pertandingan sisa putaran pertama pada Volleyball Nations League (VNL) 2022 kategori putri, Brazil kembali meraih kemenangan keduanya.

Pada laga keempat di VNL 2022, permainan kedua tim sebetulnya berimbang, namun Morinaya Akane dan kawan-kawan tampil luar biasa.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022:  Dramatis Thailand Taklukkan China 3-2, Turki Menang

Permainan cepat dan efektikyang dilancarkan tim asuhan Masayoshi Manabe mampu merendam permainan yang dikembangkan Jordan Thomson dan kawan-kawan sehingga laga berakhir untuk kemenangan tim Samurai dengan skor akhir 3-0 (25-22, 25-20, 25-20).

Sarina Koga sebagai opposite hitter andalan Jepang kembali menjadi bintang sekaligus menjadi ‘momok’ menakut bagi para pemain middle blocker pada laga tersebut.

Alhasil Sarina Koga kembali menjadi pencetak poin terbanyak dengan 19 poin, disusul rekan satu timnya Arisa Inoue dengan poin yang yakni  19 poin, sementara di tim Amerika Serikat, Andrea Drews pencetak poin terbanyak dengan 11 poin disusul Bajema dengan 10 poin.

Kemenangan ini membawa tim Jepang memuncaki klasemen sementara putaran pertama menggeser China dengan raihan 11 poin hasil dari empat kali menang dari empat laga yang sudah dilakoninya, sendangkan Amerika Serikat berada di posisi ketiga memiliki poin yang sama dengan China yakni 9 poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x