Bangga, Liliyana Natsir Jadi Pebulutangkis Indonesia ke-10 yang Masuk Hall of Fame dari BWF

- 18 Juni 2022, 15:58 WIB
Liliyana Natsir dapat pernghargaan BWF Hall of Fame.
Liliyana Natsir dapat pernghargaan BWF Hall of Fame. /Dessi Jane Granular/

 

Cianjurpedia.com - Legenda bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir menerima penghargaan Hall of Fame dari Federasi Badminton Dunia (BWF). 

Seremoni penyerahan penghargaan Hall of Fame dari BWF ini dilakukan sebelum pertandingan semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022.

Pemberian penghargaan Hall of Fame dari BWF untuk Liliyana Natsir tersebut sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi dan dedikasi yang ditorehkannya selama berkarier sebagai atlet.

Melansir ANTARA, Liliyana merupakan pemain Indonesia ke sepuluh yang mendapatkan penghargaan ini dari BWF. Selain itu ia juga menjadi atlet perempuan Indonesia kedua yang masuk Hall of Fame setelah Susy Susanti.

“Terima kasih kepada BWF yang sudah memilih saya untuk masuk dalam hall of fame. Saya melihat dari atlet Indonesia hanya 9 yang masuk dalam hall of fame BWF dan saya menjadi atlet perempuan kedua yang masuk setelah Susy Susanti,” ujar legenda asal Manado tersebut.

Menurutnya, bisa masuk dalam daftar kehormatan Hall of Fame BWF membuatnya merasa bangga karena sebagai bukti bahwa bulutangkis Indonesia diakui kehebatannya di mata dunia.

Baca Juga: Inspirasi Weekly Meal Plan Menu Masakan Sehari-hari Agar Lebih Hemat, Sehat dan Bergizi

"Dan walaupun saya sudah pensiun tapi saya masih menerima penghargaan dan dihargai," kata perempuan yang akrab disapa Butet itu. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x